24 C
id

Bupati Aceh Selatan Buka Kegiatan Pasar Murah Gampong Batu Itam untuk Meringankan Beban Masyarakat di Bulan Ramadhan

Bupati Aceh Selatan Buka Kegiatan Pasar Murah Gampong Batu Itam untuk Meringankan Beban Masyarakat di Bulan Ramadhan
Bupati Aceh Selatan, Teungku Amran melaunching pasar murah Gampong Batu Itam di halaman kantor keuchik setempat, pada Rabu (5/4/2023). (Foto: tangkapan layar/Dokumentasi)
TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan, Teungku Amran melaunching pasar murah Gampong Batu Itam di halaman kantor keuchik setempat, pada Rabu (5/4/2023). Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan ramadhan dengan harga terjangkau.

Tgk. Amran memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh unsur pemerintah gampong yang telah mengalokasikan dana untuk kegiatan pasar murah ini. "Alhamdulillah di hari yang berbahagia di bulan ramadhan, pimpinan gampong bersama perangkat di Gampong Batu Itam telah mengalokasikan anggaran Gampong yang dilaksanakan dalam rangka mengurangi beban masyarakat," ucap Tgk. Amran.

Menurut Tgk. Amran, pasar murah tersebut memberikan manfaat langsung kepada masyarakat setempat, terlebih lagi di bulan ramadhan yang penuh berkah dan maghfirah.

Keuchik Batu Itam, Irwan Is menjelaskan bahwa program pasar murah ini menggunakan dana desa yang dialokasikan dari dana ketahanan pangan tahun 2023 dan diadakan melalui musyawarah bersama. "Pasar murah ini kami adakan terutama karena musyawarah bersama," ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan pasar murah ini, diharapkan dapat membantu masyarakat Gampong Batu Itam dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan ramadhan dan mengurangi beban ekonomi masyarakat setempat.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya