24 C
id

Dishub Aceh Inspeksi Keselamatan Armada Angkutan Umum AKDP Jelang Mudik Lebaran di Aceh

Mudik Lebaran
Dinas Perhubungan Aceh melakukan inspeksi terhadap 485 armada angkutan umum Antar Kota Dalam Provinsi. (Foto: tangkapan layar)
BANDA ACEH - Dinas Perhubungan Aceh melakukan inspeksi terhadap 485 armada angkutan umum Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) menjelang mudik Lebaran tahun 2023 di Terminal Tipe A Banda Aceh dan Terminal Lueng Bata, Senin (3/4/2023) lalu.

Kepala Dishub Aceh, Teuku Faisal, mengatakan bahwa mereka menargetkan semua armada telah melakukan rampcheck (inspeksi keselamatan kendaraan angkutan umum) sebelum masa mudik lebaran tiba. Tujuan dari pemeriksaan keselamatan kendaraan adalah untuk memastikan armada yang akan melayani perjalanan mudik lebaran nantinya dalam kondisi yang aman dan laik jalan.

Selain itu, rampcheck juga menjadi salah satu upaya Dishub Aceh untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi selama masa mudik. "Rampcheck sudah dimulai sejak tanggal 1 April lalu dan akan berlangsung hingga tanggal 7 mendatang, baik di Terminal Tipe A Banda Aceh maupun di Terminal Luengbata," kata Teuku Faisal.

Menjelang mudik lebaran tahun ini, diprediksi akan terjadi peningkatan signifikan dalam pergerakan orang karena kasus Covid-19 sudah menurun secara nasional, PPKM sudah tidak ada lagi, dan kondisi ekonomi sudah cukup membaik.

"Maka dari itu, kita sangat serius dalam menghadapi mudik tahun ini, dengan mengerahkan 39 tim inspeksi kendaraan yang terdiri dari personil Dalops Dishub Aceh, Ditlantas Polda Aceh, BPTD Wilayah 1 Aceh, Dishub Kota Banda Aceh, serta pihak DPD Organda Aceh," ujar Teuku Faisal.

Selain itu, Faisal juga mengimbau masyarakat untuk memilih angkutan umum resmi yang memiliki izin trayek serta telah melewati proses pemeriksaan (rampcheck) agar perjalanan pulang kampungnya nyaman, aman, dan selamat.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA