24 C
id

Jasad Laki-laki Ditemukan Membusuk di Kebun Warga di Kabupaten Bener Meriah

Bener Meriah
Tim gabungan Polres Bener Meriah dan Basarnas segera melakukan evakuasi terhadap jenazah. (Foto: Dok. Pintu Rime Gayo)
REDELONG - Warga Dusun Blang Lancang, Kampung Wih Porak, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah dihebohkan dengan penemuan jasad seorang pria yang membusuk di kebun miliknya. Pria tersebut kemudian teridentifikasi sebagai Sarimin, warga setempat. Penemuan mayat itu pertama kali dilakukan oleh seorang warga bernama Dayah pada tanggal 8 April 2023 sekitar pukul 09.00 WIB, ketika ia pergi ke kebun. Namun, ketika sedang melewati kebun Sarimin, ia mencium aroma tidak sedap yang kemudian diketahui berasal dari bangkai manusia.

Ketika pulang dari kebun pada pukul 18.00 WIB, Dayah memberitahukan kepada Sekretaris Kampung Wih Porak, Amirsan, mengenai bau tidak sedap yang ia cium di kebun Sarimin. Amirsan kemudian memerintahkan Riki dan Agus, warga setempat, untuk mengecek kebun Sarimin.

Setelah tiba di kebun, Riki dan Agus melihat mayat Sarimin dengan kondisi yang tidak utuh dan posisi badannya telungkup. Mengetahui penemuan tersebut, anggota Polsek bersama tim gabungan Polres Bener Meriah dan Basarnas segera melakukan evakuasi terhadap jenazah pada pukul 01.33 WIB dini hari. Jenazah Sarimin kemudian dibawa ke Puskesmas Singah Mulo.

Keterangan dari warga setempat menyebutkan bahwa Sarimin merupakan seorang duda yang tinggal sendirian di kebunnya yang jauh dari pemukiman warga. Keluarganya beserta anak-anaknya tinggal di Aceh Tengah, sehingga Sarimin jarang berinteraksi dengan warga sekitar. Selain itu, Sarimin juga memiliki riwayat penyakit tinggi darah.

Dari hasil pemeriksaan kondisi jenazah, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh almarhum. Menurut keterangan dari tim yang mengevakuasi, dugaan sementara adalah Sarimin meninggal dunia akibat terpeleset di belakang rumahnya. Jenazah Sarimin kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Kejadian ini menjadi perhatian serius bagi warga setempat dan pihak berwenang untuk meningkatkan keamanan dan kesehatan di lingkungan sekitar.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya