24 C
id

Pembongkaran Lapak Pedagang di Pasar Blangpidie Aceh Barat Daya

pasar Blangpidie
Pembongkaran lapak pedagang di pasar Blangpidie. (Foto: tangapan layar)
BLANGPIDIE - Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan tindakan pembongkaran lapak pedagang yang berjualan di badan jalan di pasar pagi Blangpidie pada Senin, 17 April 2023. Tindakan ini dilakukan untuk menertibkan aktivitas berjualan di pasar dan mengurangi gangguan ketertiban di daerah tersebut. Menurut Kasatpol PP dan WH Abdya, Hamdi, badan jalan tidak seharusnya dipergunakan untuk berjualan karena seharusnya dimanfaatkan sebagai lahan parkir agar aktivitas belanja di pasar dapat berjalan dengan lebih tertib dan aman.

"Sudah hampir setengah jalan dipergunakan untuk berdagang dan ini memang tidak diperbolehkan," ujar Hamdi. Sebelum tindakan pembongkaran dilakukan, pihak Satpol PP dan WH Abdya telah beberapa kali memberikan surat peringatan kepada para pedagang, namun upaya tersebut tidak diindahkan. Oleh karena itu, tindakan tegas dilakukan untuk mengurangi aktivitas berjualan di badan jalan.

Untuk mencegah terulangnya kejadian tersebut, Hamdi menyatakan akan melakukan patroli secara berkala di daerah tersebut sehingga tindakan dapat diambil secara cepat apabila masih terjadi pelanggaran. Sebanyak sepuluh toko ditemukan melanggar aturan dengan berjualan di badan jalan sehingga terpaksa dibongkar.

Habil, salah satu pemilik kios di sekitar lokasi penertiban, menyatakan mendukung tindakan pembongkaran lapak tersebut. Ia menyebut bahwa aktivitas berjualan di badan jalan sangat mengganggu dan menyebabkan kemacetan di daerah tersebut. "Sudah sangat mengganggu. Semoga (penertiban) bertahan dan tidak hanya teratasi hari ini saja," harap Habil.

Eli, seorang pembeli di pasar tradisional tersebut, juga menyatakan rasa tidak nyaman saat melihat keadaan pasar yang tidak teratur, sempit, dan jorok. Ia berharap tindakan penertiban ini dapat membuat pasar tersebut lebih tertib dan nyaman untuk dikunjungi.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA