24 C
id

Pemilik Rumah Terbakar di Bireuen, Terima Bantuan Masa Panik dari Pemkab Bireuen

bantuan masa panik
Sekretaris Dinas Sosial Bireuen, Alfian, MPd menyalurkan bantuan masa panik kepada korban rumah terbakar di Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh, Kota Juang, Bireuen. (Foto: Dok. Dinsos Bireuen)
BIREUEN - Juniar (45), pemilik rumah permanen di Dusun Bahagia, Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh, Kota Juang, Bireuen, mengalami kebakaran pada Senin (17/04/2023) sekitar pukul 02.00 WIB. Namun, kemarin siang ia menerima bantuan masa panik dari Pemkab Bireuen melalui Dinas Sosial (Dinsos) Bireuen.

Kepala Dinas Sosial Bireuen, Ismunandar ST MT, didampingi Sekdis Alfian MPd, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bireuen terhadap warga yang terkena musibah. Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan, air mineral, pakaian, perlengkapan shalat, barang-barang dapur, tripleks, seng, dan lainnya.

"Kami berharap korban tetap sabar dan ikhlas menghadapi cobaan ini. Terlebih lagi, bulan yang penuh berkah ini pasti ada hikmah di balik semua cobaan. Bantuan masa panik ini juga dapat bermanfaat bagi korban," imbuh Ismunandar.

Menurut Alfian, kronologis kebakaran terjadi pada pukul 02.00 WIB pada Senin (17/04/2022). Dari keterangan pemilik rumah, api berasal dari salah satu ruangan dan terus membesar. Warga sekitar berusaha memadamkan api dan menghubungi pihak pemadam kebakaran. Namun, bangunan bagian dalam rumah Juniar habis terbakar.

Proses pemadaman api dilakukan oleh tim pemadam kebakaran pos induk Kota Bireuen dan dibantu oleh armada pemadam dari pos Juli dan pos Kutablang, jelas Alfian. Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu Juniar dan keluarganya dalam menghadapi cobaan ini.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya