24 C
id

Penemuan Ratusan Batang Tanaman Ganja di Kebun Warga Aceh Timur

Penemuan Ratusan Batang Tanaman Ganja di Kebun Warga Aceh Timur
Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur berhasil menemukan ratusan batang tanaman ganja. (Foto: Humas Polres Atim)
IDI RAYEUK - Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur berhasil menemukan ratusan batang tanaman ganja di kebun warga di Gampong Seuneubok Peunteut, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur. Hal ini terjadi setelah penangkapan seorang pelaku pengedar narkotika jenis ganja di wilayah Idi Rayeuk pada Senin malam, 3 April 2023 lalu. Dari pelaku tersebut ditemukan barang bukti narkotika jenis ganja sebanyak 18 paket.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah menyatakan bahwa pelaku pengedar tersebut mengaku bahwa 18 paket ganja tersebut berasal dari seorang pria berinisial BA, warga Kecamatan Peudawa. Mendapat informasi tersebut, pagi dini hari tadi anggota Satresnarkoba Polres Aceh Timur menuju lokasi BA. Namun, diduga pelaku telah mengetahui kedatangan petugas dan langsung melarikan diri.

Meski begitu, di lokasi tersebut polisi menemukan tanaman ganja dengan ketinggian bervariasi yang ditanam oleh pelaku di kebun samping rumahnya. Modusnya dengan menyisipkan tanaman ganja di sela-sela tanaman sayuran. "Ada 131 batang tanaman ganja yang sudah kami amankan," sebut Kapolres. Selain itu, polisi juga menemukan satu karung yang berisi daun ganja kering dengan berat bruto 4,1 kilogram sebagai barang bukti.

Tanaman ganja tersebut kemudian dicabut dan dibawa ke Polres Aceh Timur guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. "Kasus ini masih akan kami kembangkan untuk menangkap pelaku yang identitasnya sudah kami kantongi," kata Kapolres. Diharapkan dengan adanya penemuan ini dapat mengurangi peredaran narkotika di masyarakat dan memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan narkoba.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA