24 C
id

PLN Siapkan Pasokan Listrik untuk Ramadan dan Idul Fitri 1444 H

PLN Siapkan Pasokan Listrik untuk Ramadan dan Idul Fitri 1444 H
Ilustrasi Listrik PLN. (Foto: Pixabay)
BANDA ACEH - PT. PLN (Persero) telah memastikan kesiapan pasokan listrik untuk kelancaran periode Ramadan dan Idul Fitri 1444 H dari sisi pembangkit, transmisi, personel, dan peralatan pendukung. Hal ini disampaikan oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh, Parulian Noviandri, usai Apel Siaga Kelistrikan Ramadan dan Idul Fitri 1444 H yang digelar di halaman kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh pada Rabu (5/4/2023).

Seluruh Indonesia, termasuk PLN, telah melakukan persiapan untuk menyambut bulan Ramadan dan Idul Fitri. Melalui live zoom, Direktur Utama PLN memeriksa kesiapan seluruh personel PLN mulai dari sistem pembangkitan, sistem transmisi, sistem distribusi, dan peralatan pendukung niaga. PLN UID Aceh, sebagai unit induk distribusi dan pelayanan pelanggan, juga berada dalam kondisi siaga selama Ramadan dan Idul Fitri.

Parulian Noviandri menyatakan bahwa kondisi kelistrikan di Aceh sampai saat ini dalam kondisi baik. Beberapa waktu lalu, memang ada beberapa kendala, namun sudah ditangani dengan baik. Selain itu, PLN juga menyiapkan posko mudik yang tersebar di seluruh Aceh untuk memudahkan masyarakat yang akan melakukan mudik.

"Kantor unit layanan PLN tersebar di Aceh, baik di kawasan pantai barat maupun kawasan pantai timur. Jalur dari Banda Aceh sampai ke Medan, kantor unit layanan pelanggan PLN akan membuka posko mudik lebaran, termasuk juga di pantai barat, mulai dari Banda Aceh, Calang, Meulaboh, sampai Subulussalam. Sampai ke arah Medan akan dibuka posko mudik lebaran,” terangnya.

Parulian Noviandri juga mengimbau kepada para pemudik agar memastikan keamanan listrik sebelum meninggalkan rumah, seperti mencabut semua kabel alat elektronik dan menyalakan beberapa lampu saja, seperti lampu depan rumah.

Dengan persiapan yang matang, PLN berharap masyarakat dapat menjalankan aktivitas Ramadan dan Idul Fitri dengan nyaman dan lancar tanpa ada kendala pada pasokan listrik.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya