24 C
id

Pusing Dua Minggu Gergara Urusan Bola, Presiden Jokowi Ungkap Kesulitan Mengurus Sepak Bola

Pusing Dua Minggu Gergara Urusan Bola, Presiden Jokowi Ungkap Kesulitan Mengurus Sepak Bola
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat sambutan dalam acara “Silaturahmi Ramadhan bersama Presiden RI” yang digelar di Kantor DPP PAN, Pancoran, Jakarta Selatan. (Foto: Kompas.com)
JAKARTA - Presiden Jokowi mengakui bahwa mengurus sepak bola merupakan perkara yang sangat sulit. Hal ini dikatakan olehnya usai Indonesia dicoret FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Dalam acara "Silaturahmi Ramadhan bersama Presiden RI" yang diselenggarakan di Kantor DPP PAN, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023), Jokowi mengaku pusing selama dua minggu terakhir karena urusan bola.

Menurut Jokowi, proses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 memang tidak mudah. Ia mengatakan bahwa untuk menjadi tuan rumah, Indonesia harus melakukan lobbi di berbagai pihak untuk menyampaikan kesiapan infrastruktur dan fasilitas-fasilitas yang ada.

Setelah proses seleksi, Indonesia terpilih bersama dengan tiga negara lainnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Namun, menyiapkan lapangan dan perbaikan infrastruktur tidaklah semudah yang dibayangkan.

Jokowi menambahkan bahwa keputusan pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 sudah menjadi kehendak Tuhan. Ia menerima keputusan tersebut sebagai sebuah pembelajaran agar di masa depan hal yang sama tidak terjadi lagi. Menurut Jokowi, pengalaman ini sangat berharga sebagai pelajaran yang bisa diambil dari urusan bola.

Diketahui bahwa Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 11 Mei-20 Juni 2023. Pengumuman pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 disampaikan melalui situs resmi FIFA pada Rabu (29/3/2023).[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA