24 C
id

Satpol PP dan WH Banda Aceh Tertibkan Warung Nasi yang Berjualan Siang Hari

Satpol PP
Satpol PP/WH Banda Aceh tertipkan warung yang jualan di siang hari. (Foto: Dok. Satpol PP/WH Banda Aceh)
BANDA ACEH - Satpol PP/WH Banda Aceh menertibkan warung nasi yang berjualan di siang hari di jalan AMD Batoh, Kecamatan Lueng Bata, daerah setempat. Hal ini dilakukan karena warung tersebut sudah beberapa kali ditegur namun tetap menjual nasi di siang hari. Kabid Penegakan Syariat Islam Satpol PP dan WH Banda Aceh, Roslina, menyatakan bahwa tindakan tersebut melanggar aturan dan merugikan masyarakat.

Dalam penertiban tersebut, Satpol PP dan WH Banda Aceh berhasil mengamankan beberapa barang bukti seperti nasi yang sudah dibungkus, ikan goreng, tabung gas kecil, dan rice cooker besar berisi nasi yang sisanya tinggal sedikit. Rice cooker tersebut seharusnya berisi nasi penuh, namun kenyataannya hanya sedikit, yang berarti warung tersebut sudah banyak menjual nasi.

Menurut Roslina, pihaknya sudah melakukan pengintaian sebelumnya pada warung nasi tersebut dan menemukan pembeli yang baru keluar dari warung itu.

Pihak warung sempat beralasan sedang memasak untuk dijual nanti sore, namun setelah ditunjukkan nasi yang didapatkan dari pembeli, mereka mengakui bahwa baru itulah yang mereka jual.

Meskipun pelaku tidak diamankan, namun Satpol PP dan WH Banda Aceh melakukan pembinaan dan penyitaan barang bukti. Roslina juga mengimbau kepada masyarakat, terkhusus pelaku usaha di Banda Aceh, untuk mematuhi aturan yang diberlakukan selama bulan Ramadan terkait larangan berjualan di atas pukul 16.30 WIB.

Roslina berharap agar semua pelaku usaha dapat mematuhi aturan ini dan tidak melakukan transaksi jual beli dari pagi hingga ashar.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA