24 C
id

Satpol PP-WH Kota Lhokseumawe Gerebek Warung Makan Siang Hari Saat Bulan Puasa

Satpol PP-WH Kota Lhokseumawe Gerebek Warung Makan Siang Hari Saat Bulan Puasa
Satpol PP-WH Lhokseumawe mengamankan barang bukti berupa makan dan minuman yang dijual di siang hari. (Foto: Ist)
LHOKSEUMAWE - Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) Kota Lhokseumawe, melakukan penggerebekan terhadap sebuah warung makan yang berjualan di siang hari saat bulan puasa. Kejadian ini terjadi di Gampong Pusong Baru, Kecamatan Banda Sakti, daerah setempat pada Kamis, 6 April 2023.

Sekretaris Satpol PP-WH Kota Lhokseumawe, Dhiyauddin, menyatakan bahwa pada saat penggerebekan dilakukan, petugas hanya mendapatkan makanan dan minuman yang tersisa, sedangkan pemilik dan pembeli sudah tidak ada di tempat.

Dhiyauddin menambahkan, pihaknya mengetahui adanya warung makan tersebut dari informasi masyarakat bahwasanya ada kedai yang menjual makanan bagi orang yang tidak berpuasa.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas Satpol PP-WH Kota Lhokseumawe menyita berbagai jenis makanan seperti nasi goreng, mie goreng, dan bubur sebagai barang bukti. Petugas akan melakukan razia rutin kepada para pedagang yang nekat berjualan di siang hari saat bulan puasa.

Apabila terdapat pelanggaran, mereka akan diberikan pembinaan terlebih dahulu agar tidak mengulangi perbuatannya.

Dhiyauddin menegaskan bahwa pedagang yang terjaring razia akan diberikan pembinaan. Namun, jika mereka terbukti melakukan pelanggaran pada kesempatan berikutnya, maka akan dikenakan sanksi. Dalam hal ini, Satpol PP-WH Kota Lhokseumawe mengimbau kepada seluruh pedagang agar berjualan di waktu yang telah ditentukan, yaitu setelah ashar.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA