24 C
id

Setelah Diguyur Hujan Longsor Menimbun Jalan di Bener Meriah, Akses Lumpuh Total

Bener Meriah
Longsor di Jalan menuju arah Kampung Batin Baru-Pondok Gajah, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah. (Foto: Dok warga.)
REDELONG - Pada sore hari Jumat, 7 April 2023, terjadi peristiwa longsor yang menutupi jalan dari Kampung Batin Baru menuju Pondok Gajah, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah. Material longsor tersebut menyebabkan akses jalan lumpuh total dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Warga setempat terpaksa mencari jalan alternatif untuk menuju tujuan mereka. Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa longsor tersebut diperkirakan terjadi sejak malam sebelumnya setelah daerah tersebut diguyur hujan deras.

Budi, salah seorang warga setempat mengatakan, "Diperkirakan, material longsor yang menutupi badan jalan itu mencapai lima meter, kita berharap pihak terkait dapat segera menangani peristiwa ini."

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Safriadi, mengatakan bahwa pihaknya telah menerjunkan alat untuk membersihkan longsor tersebut.

"Anggota kita sudah membawa alat berat ke lokasi badan jalan yang tertimbun tanah longsor. Namun, data akurat mengenai peristiwa ini belum diketahui pasti," ujarnya saat dikonfirmasi oleh salah satu media lokal.

Peristiwa longsor ini menjadi peringatan bagi kita semua akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Kita harus memperhatikan kondisi tanah dan lingkungan di sekitar kita agar terhindar dari bencana alam yang dapat membahayakan keselamatan dan kesejahteraan kita.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya