24 C
id

Tiga Warga Myanmar Terdampar di Perairan Aceh Timur

warga Myanmar
Tiga warga Myanmar yang terdampar. (Foto: Dok.)
IDI RAYEUK - Pada hari Senin, 17 April 2023, terdapat sebuah peristiwa yang cukup mengejutkan di laut Kuala Idi Cut. Tiga orang warga negara Myanmar ditemukan terombang-ambing di laut tersebut dengan sebuah pelampung.

Beruntungnya, mereka berhasil diselamatkan oleh seorang nelayan Aceh Timur yang melintas di sekitar wilayah itu. Setelah ditemukan, tiga orang tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Zubir Mahmud untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan.

Menurut Ketua Forum Keuchik Darul Aman, Armia, ketiga warga asing tersebut pertama kali ditemukan di KM Kambia milik Akyar dalam keadaan terapung di atas pelampung.

Mereka terlihat sangat memperihatinkan dan tanpa busana ketika ditemukan. Ketiga warga asing tersebut memiliki nama Sunyunwien (40), Saylux (26), dan Mexco (39).

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, tiga warga asing tersebut dijemput oleh pihak Imigrasi Langsa dan didampingi oleh perwakilan Kodim serta personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Aceh Timur untuk dibawa ke kantor Imigrasi.

Adapun alasan ketiga warga asing tersebut berada di laut Kuala Idi Cut masih menjadi misteri dan perlu ditelusuri lebih lanjut oleh pihak berwenang.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA