24 C
id

Waled Husaini Terpilih Sebagai Ketua Umum Partai Darul Aceh

Waled Husaini
Waled Huasaini. (Foto: tangkapan layar)
BANDA ACEH - Waled Husaini, seorang ulama kharismatik Aceh yang juga memimpin dayah besar di Aceh, telah terpilih sebagai ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Darul Aceh (PDA). Penggantian ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan PDA menghadapi pemilu serentak tahun 2024.

Ketua Harian DPP PDA, T Mudas, menjelaskan bahwa perombakan kepemimpinan ini sangat signifikan di tingkat pusat PDA, dan bertujuan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi tahun politik 2024, baik untuk Pileg maupun Pilkada. "Kita telah mempersiapkan kader terbaik kita untuk ikut dalam ajang demokrasi tahun depan," ujar Mudas kepada wartawan di Banda Aceh pada Rabu, 12 April 2023.

Waled Husaini saat ini mengisi posisi plt ketua umum DPP Partai PDA karena Muhibbussabri A Wahab telah mengajukan surat nonaktif dari partai karena kesibukan lain di luar negeri. Sehingga dalam waktu dekat, Waled Husaini harus segera mengisi kekosongan tersebut.

Selain menjadi ketua umum plt, Waled Husaini juga disepakati untuk dipersiapkan sebagai calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2024. Menurut Mudas, ini sangat layak dan cocok karena Waled Husaini telah melakukan gebrakan yang sangat luar biasa ketika menjabat sebagai wakil bupati Aceh Besar.

Selain itu, Sekjend DPP Partai PDA, Teuku Syahminan Zakaria, juga telah mengajukan surat nonaktif sehingga untuk saat ini posisinya digantikan oleh Wakil Sekjend Muhammad Saddam, Putra kelahiran Pase.

"Seluruh dapil kita telah mencapai 80 persen kuota yang disediakan untuk parlok. Di sini kami juga mengajak para putra dan putri terbaik Aceh untuk bergabung bersama PDA demi mencapai kemenangan bersama di Pemilu tahun depan," tambah Mudas.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya