24 C
id

642 Orang Mendaftar Sebagai Bacaleg di Aceh Tamiang untuk Pemilu Mendatang, PA Terbanyak

Aceh Tamiang
Bacaleg PA saat menuju ke kantor KIP Aceh Tamiang. (Foto: Dok. PA)
KUALASIMPANG - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang secara resmi menutup pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Minggu (14/5/2023) malam. Terdapat 642 orang yang mendaftar melalui 20 partai politik. Dari jumlah tersebut, 399 laki-laki dan 243 perempuan telah diusulkan sebagai Bacaleg. 

Pendaftaran Bacaleg ditutup oleh 15 partai nasional dan lima partai lokal, sementara empat partai politik tidak mendaftarkan Bacalegnya, yaitu Partai Buruh, Partai Garuda, Partai Perindro, dan SIRA.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KIP Aceh Tamiang, Adi Sartika mengatakan bahwa Partai Aceh telah mendaftarkan Bacaleg paling banyak, yakni 43 orang, yang sesuai dengan kuota istimewa partai lokal 120 persen.

Ketua DPW PA Aceh Tamiang, TM Helmi juga mengungkapkan bahwa besarnya jumlah Bacaleg yang didaftarkan mencerminkan bahwa Partai Aceh semakin diterima oleh masyarakat luas. Bacaleg yang didaftarkan beragam latar belakang, termasuk juga anak muda.

Selanjutnya, seluruh Bacaleg akan melalui tahapan verifikasi administrasi mulai 15 Mei hingga 23 Juni dan uji mampu membaca Alquran pada 6-12 Juni, sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh KIP.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA