24 C
id

BPBD Aceh Selatan Tinjau Jalan dan Jembatan Putus Akibat Hujan Lebat

 

BPBD Aceh Selatan
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan melakukan peninjauan langsung ke jalan dan jembatan penghubung antar kecamatan. (Foto: tangkapan layar/jurnal aceh)
TAPAK TUAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan melakukan peninjauan langsung ke jalan dan jembatan penghubung antar kecamatan Kluet Tangah dan Kluet Timur yang terputus akibat curah hujan yang tinggi, Selasa 9 Mei 2023.

Tim penanganan darurat dari BPBD Aceh Selatan meninjau beberapa jalan dan jembatan yang putus di Gampong Koto Indarung dan Sekitarnya. Kepala Bidang Darurat BPBD Aceh Selatan, Rusfiadi mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari kepala desa setempat dan segera turun ke lapangan untuk mengecek kondisi jalan dan jembatan penghubung lintas kecamatan yang terdampak.

Rusfiadi mengatakan bahwa BPBD Aceh Selatan masih melakukan upaya pengumpulan data terhadap dampak kerusakan yang terjadi. Mereka berupaya untuk melakukan tindakan darurat secepatnya agar akses antar kecamatan tersebut dapat segera digunakan kembali.

"Kami masih mengasesmen berapa kerusakan yang telah terjadi di beberapa titik. Mungkin kami akan melakukan beberapa penanganan darurat agar masyarakat bisa beraktifitas seperti semula," ujarnya.

Sekretaris Desa Koto Indarung Juli juga mengucapkan terima kasih kepada perwakilan BPBD Aceh Selatan yang telah meninjau langsung titik-titik jalan dan jembatan yang putus akibat abrasi sungai manggamat yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi.

Sebelumnya, Aceh Selatan, khususnya di kecamatan Kluet Tengah, Kluet Utara, dan Kluet Timur, mengalami bencana banjir akibat curah hujan yang tinggi pada Minggu 6 Mei 2023. Bencana tersebut mengakibatkan abrasi sungai manggamat yang mengakibatkan beberapa titik jalan dan jembatan rusak. Semoga BPBD Aceh Selatan dapat melakukan tindakan darurat dan memulihkan akses antar kecamatan tersebut secepatnya.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll