24 C
id

Pj Gubernur Aceh Tinjau Pembangunan Pengaman Pantai di Gunung Kerambi

Aceh Selatan
Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, mengunjungi kawasan Gunung Kerambi, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.(Foto: Humas Aceh)
TAPAK TUAN - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, mengunjungi kawasan Gunung Kerambi, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan pada Selasa, 9 Mei 2023 untuk meninjau pembangunan pengaman pantai yang tengah berlangsung di sana. Bersama Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Achmad Marzuki memastikan bahwa pembangunan tebing pengaman pantai tersebut dibangun dengan spesifikasi yang sesuai agar dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat.

"Diharapkan pembangunan yang dilakukan oleh PT. Cahaya Kluet bisa membuat tebing pengaman pantai yang bagus, jangan sampai baru dibuat sudah rusak. Kita harapkan ada pemeliharaan nantinya sebagai tanggung jawab dari perusahaan," tegas Achmad Marzuki.

Proyek pengaman pantai di kawasan Gunung Kerambi tersebut ditangani oleh Dinas Pengairan Aceh dengan nilai kontrak sebesar Rp8,9 miliar. Pembangunan tersebut dilakukan sepanjang 400 meter dan berada 40 meter dari badan jalan nasional yang berhadapan langsung dengan objek vital strategis yaitu Rumah Sakit Regional Aceh dan Rumah Sakit Yulidin Away Tapaktuan.

Kepala Dinas Pengairan Aceh, Ade Surya, mengatakan bahwa pengerjaan proyek ini dilakukan oleh PT. Cahaya Kluet dan diharapkan selesai pada akhir September. Usai meninjau proyek tersebut, Penjabat Gubernur Achmad Marzuki juga menyerahkan bantuan berupa life jacket dan beberapa alat kelengkapan nelayan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh kepada nelayan setempat.

Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah Aceh tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga memberikan perhatian terhadap kebutuhan masyarakat pesisir.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA