24 C
id

Layanan BSI Mobile dan ATM Antarbank Sudah Kembali Normal Setelah Down Selama Dua Hari

 

BSI Mobile
Layanan BSI Mobile kembali normal. (Foto: tangkapan layar BSI Mobile)
JAKARTA - Pada Senin (8/5/2023) sampai Selasa (9/5/2023), layanan BSI Mobile dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengalami masalah dan tidak bisa dioperasikan. Namun, pada Rabu (10/5/2023) dini hari, layanan tersebut sudah dapat beroperasi kembali dengan normal setelah mengalami down selama dua hari.

Achehnetwork.com mencoba layanan BSI Mobile pada Rabu (10/5/2023) pukul 00.45 WIB dan berhasil login seperti biasa. Sementara itu, Achehnetwork.com juga mencoba beberapa fitur layanan BSI Mobile dan tidak menemukan kendala saat melakukan transfer antara rekening BSI dan menggunakan fitur-fitur lainnya. BSI Mobile memang termasuk layanan BSI yang paling lama pulih setelah mengalami masalah.

Selain layanan BSI Mobile, pada Selasa (9/5/2023) manajemen BSI juga menyampaikan bahwa layanan ATM antarbank sudah pulih dan dapat digunakan oleh nasabah melalui jaringan ATM Bersama, Jalin, PRIMA, Mandiri H2H, dan Visa.

Corporate Secretary BSI, Gunawan Arief Hartoyo, mengatakan bahwa layanan tersebut sudah dapat digunakan oleh seluruh nasabah pada pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, BSI juga telah mengumumkan bahwa layanan perbankan BSI secara bertahap sudah pulih dan nasabah dapat bertransaksi kembali di kantor cabang dan ATM.

Perseroan berkomitmen untuk memulihkan layanan perbankan secepat mungkin agar nasabah dapat melakukan transaksi keuangan dengan nyaman dan aman.

Semoga layanan BSI dapat terus beroperasi dengan normal tanpa mengalami masalah lagi di masa yang akan datang.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya