24 C
id

NasDem Aceh Barat Siap Berjuang di Pemilu 2024 Usai Gagal Raih Kursi DPRK pada Pemilu Sebelumnya

NasDem Aceh Barat
Ketua Partai NasDem Aceh Barat, Said Muzhar. (Foto: tangkapan layar via ajnn.net)
MEULABOH - Kesiapan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasional Demokrat (NasDem) Aceh Barat diuji pada Pemilihan Umum (Pemilu) sebelumnya, karena partai tersebut tidak berhasil memperoleh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK). Kini, pada kontestan Pemilu 2024, banyak partai baru yang siap merebut kursi DPRD tingkat Kabupaten/Kota.

Untuk menghadapi situasi ini, Ketua Partai NasDem Aceh Barat, Said Muzhar, menyatakan bahwa pihaknya siap mengambil langkah tegas jika target kursi pada Pemilu kali ini tidak tercapai. Mereka mengambil pelajaran dari nihilnya perolehan kursi pada periode lalu agar tidak terulang kembali.

Said Muzhar menambahkan bahwa NasDem sendiri sudah matang dalam persiapan bertarung di Pemilu 2024. Para Bacaleg NasDem juga sudah dibekali dan telah memenuhi berbagai syarat yang ditetapkan oleh KPU pusat, seperti keterwakilan perempuan yang mencapai 30 persen dalam pengajuan Bacaleg ke KIP.

Dengan kekuatan tempur politik yang sudah memadai, NasDem yakin tidak akan kecolongan lagi seperti pada periode Pemilu sebelumnya, di mana mereka tidak berhasil memperoleh kursi sama sekali di tingkat DPRK Aceh Barat.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya