24 C
id

Partai Aceh Kota Langsa Resmi Daftarkan Bacaleg di KIP: Target 10 Kursi DPRK Kota Langsa

DPW PA
Ketua DPW PA Kota Langsa, Usman Abdullah saat menyerahkan dokumen Bacaleg kepada Ketua Divisi Teknis KIP Langsa, Samsul Bahri. (Foto: Humas KIP Langsa)
LANGSA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Kota Langsa telah resmi mendaftarkan Bacaleg ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) pada hari Jumat, 12 Mei 2023. Ketua DPW Partai Aceh Kota Langsa, Usman Abdullah, menyatakan bahwa mereka telah mendaftarkan Bacaleg sesuai dengan ketentuan KPU.

Dengan rasa syukur, Usman Abdullah mengatakan bahwa jumlah keterwakilan perempuan dalam Bacaleg yang didaftarkan mencapai 30 persen, melebihi kuota yang ditetapkan.

Usman Abdullah atau yang biasa disapa Toke Su'uem, merinci bahwa untuk Dapil 1 (Langsa Kota) ada 6 Bacaleg, Dapil 2 (Langsa Lama dan Langsa Timur) ada 8 Bacaleg, Dapil 3 (Langsa Baro) ada 10 Bacaleg, dan Dapil 4 (Langsa Barat) ada 6 Bacaleg.

"Alhamdulillah, semua Dapil kita penuh," tambahnya dengan sukacita.

Partai Aceh memiliki target minimal memperoleh 10 kursi dari total 25 kursi di DPRK Langsa.

Toke Su'uem meminta seluruh kader Partai Aceh agar aktif dan rajin dalam mensosialisasikan Caleg dan Partai Aceh untuk mencapai target tersebut. Menurutnya, Partai Aceh adalah partai lokal yang merupakan solusi dari konflik yang berkepanjangan di Aceh, yang telah diatur dalam MoU Helsinki dan diamanatkan oleh Undang-undang.

Kekhususan ini hanya ada di Aceh, dan Toke Su'uem berharap masyarakat Aceh bisa bangga dengan hal ini.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll