24 C
id

Pemilihan Kepala Desa Serentak di 48 Desa Kabupaten Bener Meriah

Kabupaten Bener Meriah
Pemilihan Kepala Desa. (Foto: tangkapan layar)
REDELONG - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak digelar di Kabupaten Bener Meriah, hari Selasa, 9 Mei 2023. Sebanyak 48 desa dari 232 desa yang tersebar di wilayah tersebut ikut serta dalam Pilkades serentak tersebut. Kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat desa yang memiliki hak suara dan ingin turut serta dalam menentukan pemimpin mereka.

48 desa yang mengikuti Pilkades serentak tersebut tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Bener Meriah. Ada Desa Taman Firdau dan Rimba Raya yang berada di Kecamatan Pintu Rime Gayo. Selanjutnya, ada Desa Gayo Setie dan Pante Karya yang terdapat di Kecamatan Gajah Putih. Di Kecamatan Timang Gajah juga turut serta Desa Sumber Jaya, Pantan Pediangen, Lampahan Timur, Kulem Para Kanis, Mekar Ayu, Setie dan Damaran Baru.

Tidak hanya itu, Desa Fajar Harapan, Timang Rasa, Linung Bale, Datu Beru, Kampung Baru 76, Bukit Mulie, Pantan Kemuning, Kennie, dan Desa Bukit Tunyang juga turut serta dalam Pilkades serentak ini.

Di Kecamatan Bukit ada Desa Ujung Gele, Tingkem Bersatu, Karang Rejo, Panji Mulia 1, Bale Redelong, Meluem, Bale Atu, Blang Ara, dan Desa Panji Mulia 2.

Pada Kecamatan Bandar, terdapat Desa Tawar Sedenge, Simpang Utama, Bahgie Bertona, Suku Wih Ilang, Sidodadi, Puja Mulia, Pondok Ulung, Bukit Wih Ilang, Janarata dan Desa Blang Pulo. Sementara itu, di Kecamatan Permata ada Desa Jelobok, Darul Aman dan Desa GWT Uken. Kemudian, di Kecamatan Mesidah, turut serta Desa Jamur Atu dan di Kecamatan Syiah Utama, terdapat Desa Blang Panu, Kerlang, Kute Lah Lane dan Desa Pasir Putih.

Menurut Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Bener Meriah, Ismail, terdapat 141 calon yang turut serta dalam Pilkades tersebut.

Meski sebagian proses penghitungan suara masih berlangsung, namun nantinya yang terpilih akan dilantik pada 22 Mei 2023 mendatang. Kegiatan Pilkades serentak ini diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk masyarakat desa di Kabupaten Bener Meriah.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)
Baca Juga Ya!

ARTIKEL TERKAIT

Baca Juga Ya!

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA