24 C
id

Pemkot Langsa Bantu Memulangkan Fajeri, TKI Asal Langsa yang Sakit Parah di Malaysia

Pemerintah Kota Langsa
Pj Wali Kota Langsa, Ir. Said Mahdum Majid, bersama Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Darfian, ST, M.AP, pada hari Kamis (25/6/2023) datang ke rumah orang tua M. Fajeri. (Foto: Humas)
LANGSA - Pemerintah Kota Langsa memiliki niat baik untuk membantu Muhammad Fajeri (26) yang saat ini sedang dalam kondisi sakit parah dan koma di Hospital Sultanah, Mora Ismail Batu Pahat Malaysia.

Pj Wali Kota Langsa, Ir. Said Mahdum Majid, bersama Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Darfian, ST, M.AP, pada hari Kamis (25/6/2023) datang ke rumah orang tua M. Fajeri di Lorong Petua Bayeun, Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat.

Seorang warga Kota Langsa bernama M. Fajeri (26), yang tinggal di Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, sedang dalam kondisi kritis di salah satu rumah sakit di Malaysia.

Fajeri telah dirawat selama 20 hari di Hospital Sultanah Kota Ismail Batu Pahat Malaysia dan menurut diagnosa dokter, pemuda ini menderita penyakit paru-paru.

Pada hari Selasa (23/5/2023), ibu Fajeri, Halimatun Syakdiah, datang ke Kantor Camat Langsa Barat untuk melaporkan kejadian yang menimpa anaknya.

Muhammad Darfian, Plt Sekda Kota Langsa, mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha keras dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memulangkan M. Fajeri, seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kota Langsa, agar dapat kembali bersama keluarganya.

"Keluarga sangat berharap Fajeri dapat dipulangkan dan dirawat di sini bersama keluarga, mengingat kondisi Fajeri yang saat ini sakit parah di Malaysia," ujar Darfian.

Darfian menambahkan bahwa biasanya rumah sakit atau dokter tidak mengizinkan pasien pulang jika kondisinya belum normal atau sembuh.

Hal yang sama berlaku bagi maskapai penerbangan yang tidak mengizinkan pasien terbang dalam keadaan sakit berat, dengan mempertimbangkan berbagai faktor.

Pihak pemerintah berharap agar M. Fajeri segera mendapatkan kesembuhan dari Allah SWT. Namun demikian, Pemerintah Kota Langsa akan terus mencari solusi dengan melibatkan berbagai pihak agar M. Fajeri dapat pulang ke kampung halamannya.

Ketika mengunjungi rumah orang tua M. Fajeri, Muhammad Darfian juga didampingi oleh Plt. Kepala Baitul Mal Kota Langsa, Drs. Ismail A Janan, Sekretaris Baitul Mal Jauwahir, SE, Sekretaris Camat Langsa Barat, Rudi Setiawan, SE, dan perangkat Gampong Matang Seulimeng.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA