24 C
id

Peringatan Cuaca Panas di Wilayah Banda Aceh, Aceh Besar, dan Sabang

BMKG
Ilustrasi cuaca panas. (Foto: Pixabay)
BANDA ACEH - BMKG Kelas I Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar telah mencatat bahwa cuaca panas akan mengguncang wilayah Banda Aceh, Aceh Besar, dan Sabang dalam beberapa hari ke depan.

Menurut Forecaster on Suty BMKG Sultan Iskandar Muda Aceh, Arum Adha Larasati, fenomena ini disebabkan oleh berkurangnya awan hujan di ketiga wilayah tersebut.

Menurut Arum, tiga wilayah tersebut kemungkinan akan cerah berawan hingga cerah, dengan suhu yang mencapai 35 derajat Celsius.

Namun, hal itu tidak berarti seluruh wilayah Aceh tidak akan mengalami hujan sama sekali. Sebaliknya, wilayah barat-selatan Aceh dan wilayah tengah masih berpotensi hujan lokal.

Saat ini, wilayah Aceh telah memasuki puncak musim kemarau. Namun, cuaca panas yang terjadi hanya akan berlangsung di tiga wilayah tersebut.

Menurut Arum, cuaca panas ini hanya bersifat sementara karena disebabkan oleh berkurangnya tutupan awan di wilayah Provinsi Aceh, terutama di Banda Aceh, Sabang, dan Aceh Besar.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA