24 C
id

Rumah di Aceh Besar Terbakar, BPBD Aceh Besar Terlibat dalam Penanganan Kebakaran

Kebakaran
Petugas sedang memadamkan api. (Foto: Dok. BPBD Aceh Besar)
JANTHO - Asnidar (39), warga Gampong Lamreung, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, harus merelakan rumahnya terbakar pada Selasa, 9 Mei 2023 sekitar pukul 10.47 WIB. Kejadian tersebut diketahui oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil, melalui laporan dari masyarakat.

“Laporan kebakaran tersebut masuk melalui nomor darurat BPBD,” ujar Ridwan Jamil.

Setelah menerima laporan tersebut, petugas segera bergerak menuju lokasi dan berkoordinasi dengan petugas di Pos Peukan Bada untuk meminta bantuan dalam penanganan kebakaran rumah Asnidar.

“Petugas Damkar BPBD Aceh Besar Pos Sibreh mengerahkan 2 unit armada pemadam kebakaran, Pos Peukan Bada 1 unit, serta dibantu 2 unit armada DPKP Banda Aceh untuk memadamkan api,” jelas Ridwan.

Setelah proses pemadaman dan pendinginan selesai dilakukan sekitar pukul 11.15 WIB, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena rumah dalam keadaan kosong saat terbakar.

“Dugaan sementara, kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting arus listrik. Saat ini, pihak berwajib sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tambah Ridwan. Semoga Asnidar dan keluarga diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya