24 C
id

Ulama Besar Al-Azhar Melantik Pengurus IKAT Aceh untuk Periode 2023-2026

Pengurus IKAT Aceh
Ulama Besar Al-Azhar Cairo Mesir, Prof DR Usamah Sayyid Al-Azhari  melantik Pengurus IKAT Aceh periode 2023-2026 di Aula Lembaga Administrasi Negara (LAN), Banda Aceh.(Foto: Dok./tangkapan layar via aceh.tribunnews)
BANDA ACEH - Prof. DR Usamah Sayyid Al-Azhari, seorang Ulama Besar dari Al-Azhar Cairo Mesir, baru-baru ini melantik Pengurus Ikatan Alumni Timur Tengah atau IKAT Aceh periode 2023-2026. Pelantikan ini diadakan di Aula Lembaga Administrasi Negara (LAN), Banda Aceh pada Sabtu (6/5/2023).

Teungku Khalid Muddatstsir telah dipercayakan untuk memimpin organisasi alumni universitas Timur Tengah selama 3 tahun ke depan. Ia menggantikan Muhammad Fadhilah yang telah berakhir masa jabatannya sebagai Ketua IKAT Aceh periode sebelumnya.

Pada acara tersebut, Syekh Usamah juga memberikan orasi ilmiah dengan tema 'Pemahaman Moderasi Beragama Antara Radikal dan Liberal'. Hal yang menarik, Syekh Usamah melantik ketua dan pengurus IKAT dengan hadits musalsal bil awwaliyah, hadits Nabi yang berkenaan dengan kasih sayang dan biasanya menjadi hadis pertama yang dibaca dalam memulai majlis hadis. Hal ini merupakan permintaan dari Ketua IKAT Aceh.

Syekh Usamah mengatakan bahwa ini pertama kalinya ia membaca hadis musalsal bil awwaliyah dalam pelantikan. Ia menambahkan bahwa ini merupakan sebuah sunnah yang baik yang akan ia teruskan di waktu yang akan datang.

Khalid Muddatstsir mengajak para pengurus untuk bekerja ekstra dan menjalankan amanah memajukan organisasi ini. Ia juga berharap agar organisasi ini dapat mencari ridha Allah melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

Acara tersebut dihadiri oleh Mustafa Atef, seorang munsyid internasional, Prof. Dr. Azman Ismail, Imam Masjid Raya Baiturrahman, Zahrol Fajri, Kepala Dinas Pendidikan Dayah mewakili Pj. Gubernur, Zakaria A. Ghani, Perwakilan Iskada, KNPI, dan Keluarga besar IKAT Aceh.

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA