24 C
id

Waspada..! BMKG Aceh Prediksi Ketinggian Gelombang Air Laut Capai 4 Meter

BMKG Aceh
Ilustrasi gelombang tinggi.(Foto: Net)
BANDA ACEH - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Aceh memperkirakan ketinggian gelombang laut di beberapa wilayah perairan Aceh akan mencapai empat meter atau lebih. 

Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, Budi Hutasoit mengatakan bahwa dalam tiga hari ke depan, gelombang air laut diperkirakan dalam kategori tinggi di wilayah Samudera Hindia Barat Aceh Perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Perairan Meulaboh hingga Kepulauan Sinabang, Perairan Sabang hingga Banda Aceh dan sekitarnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat dan nelayan untuk waspada saat melaut. Terutama untuk kapal-kapal kecil, mereka diimbau untuk sementara waktu menghentikan kegiatan melaut di perairan yang disebutkan sebelumnya.

"Untuk kapal-kapal penyeberangan, disarankan untuk memperhatikan dan mempertimbangkan kondisi tinggi gelombang laut setiap saat," ucapnya.

Budi menambahkan bahwa masyarakat di wilayah pesisir barat Aceh juga harus waspada terhadap potensi banjir rob.

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA