24 C
id

Kebakaran di Bener Meriah: 4 Rumah Dilalap Api

Kebakaran
Kebakaran di Kampung Simpang Teritit (Foto: net)
BENER MERIAH - Kampung Simpang Teritit di Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, kembali dilanda kebakaran yang hebat. Peristiwa ini menarik perhatian karena kebakaran tersebut telah menghanguskan empat unit rumah warga dan empat rumah lainnya mengalami kerusakan akibat dampaknya.

Data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) setempat menyebutkan bahwa kebakaran ini terjadi pada Jumat, 16 Juni 2023, sekitar pukul 19.30 WIB.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bener Meriah, Safriadi, mengungkapkan bahwa tim Pemadam Kebakaran (Damkar) saat ini berada di lokasi kejadian, namun pemilik rumah yang terkena dampak belum dapat diidentifikasi karena sedang dalam proses pendataan.

Rumah-rumah di kawasan tersebut sebagian besar terbuat dari bahan konstruksi kayu dan semi permanen. 

Upaya pemadaman api baru dapat dilakukan sekitar pukul 21.30 WIB. TNI, Polri, dan masyarakat setempat juga turut membantu dalam pemadaman tersebut. Namun, penyebab pasti terjadinya kebakaran ini masih belum diketahui dan akan diumumkan pada kesempatan berikutnya.

Kampung Simpang Teritit harus kembali berhadapan dengan tragedi kebakaran yang merugikan warga setempat. Meskipun demikian, respons cepat dari tim Damkar, serta bantuan dari TNI, Polri, dan masyarakat, telah membantu mengatasi keadaan dengan segera. 

Harapannya, informasi lebih lanjut mengenai peristiwa ini akan segera disampaikan kepada publik untuk memberikan pemahaman yang lebih jelas tentang penyebab dan langkah-langkah pencegahan yang dapat diambil di masa depan.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll