24 C
id

Tragedi Malam Takbiran: Suami yang Kejam Membunuh Istrinya dengan Cara yang Sadis

Suami membunuh istri
Ilustrasi Pembunuhan (Foto: net)
ACHEHNETWORK.COM - Sebuah peristiwa yang mengerikan mengguncang Kampung Warungkadu, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.

Seorang suami bernama Didi Hardiana (32), atau yang sering disebut DH, dengan kejam mengambil nyawa istrinya sendiri, Renalia Saptiana (28), dalam keadaan yang sangat sadis.

Kejadian tragis ini terjadi pada malam takbir Lebaran Iduladha 1444 Hijriah, pada hari Kamis (29/6/2023) pukul 00.30 WIB.

Didi dengan kejam membunuh istrinya dengan cara menggorok lehernya menggunakan pisau lipat. Serangan tersebut merenggut nyawa Renalia dengan luka parah di leher, tangan, dada, dan rahangnya.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Lebak, AKP Andi Kurniady, peristiwa ini terjadi di dalam rumah keluarga yang juga menjadi tempat tinggal kedua orangtua Renalia.

Kedua orangtua korban sempat mendengar keributan dari kamar belakang yang ditempati oleh pasangan suami istri tersebut.

Suara gaduh itu membuat kedua orangtua merasa penasaran, terutama Asep Saepudin, ayah korban.

"Dalam saat bapaknya mengecek ke belakang, korban keluar dari kamar dengan wajah yang penuh air mata dan tubuh yang tertutup oleh darah," kata Andi.

Andi juga menjelaskan bahwa korban, begitu melihat ayahnya, segera merangkul pundak sang ayah. Pada saat yang sama, ayah korban melihat Didi melarikan diri dari rumah.

Ayah korban yang menyaksikan kejadian itu segera meminta bantuan warga sekitar, sementara Renalia tergeletak tewas di pangkuan ibunya.

"Pelaku segera dikejar oleh warga, namun hingga pukul 03.20 WIB, pelaku belum juga ditemukan," jelas Andi.

Namun, pada pukul 04.00 WIB, pelaku akhirnya ditemukan di belakang rumah korban dalam keadaan lehernya tergorok, diduga berusaha untuk bunuh diri.

"Warga segera membawa pelaku ke Puskesmas, dan kemudian dirujuk ke RS Adjidarmo," ujar Andi.

Andi menjelaskan bahwa Didi menggunakan pisau lipat untuk mengakhiri hidup sang istri. Korban mengalami luka serius di leher, tangan, dada, dan rahang.

"Jenazah korban telah dibawa ke RS Bhayangkara Serang untuk dilakukan autopsi," tambahnya.

Kasus pembunuhan yang menimpa Renalia ini ditangani oleh Polsek Cibeber dan Satreskrim Polres Lebak. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll