24 C
id

Kecelakaan Beruntun di Jalan Banda Aceh-Medan: Truk Tronton Terseret, Tiga Mobil Terlibat

kecelakaan beruntun, truk tronton, jalan Banda Aceh-Medan, korban luka-luka, evakuasi kendaraan, kronologi kejadian, tabrakan di Pidie
Kecelakaan beruntun akibat terseret truk tronton di Pidie, Minggu sore (16/7/2023) (Foto: ANTARA)
Achehnetwork.com, Pidie - Tiga kendaraan roda empat mengalami kecelakaan beruntun setelah terseret oleh sebuah truk tronton di jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di Gampong Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie.

Menurut Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, kecelakaan beruntun yang terjadi pada Minggu sore (16/7) tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun dua orang mengalami luka-luka dan telah dirawat di RS TCD Sigli.

Imam menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi ketika truk tronton yang sedang melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh tidak mampu menanjak di Simpang Beutong, sehingga sopir memutuskan untuk mundur.

"Pada saat truk tersebut mundur, tiga mobil yang berada di belakangnya terlibat dalam tabrakan karena terseret oleh bagian belakang truk," ungkapnya.

Truk tronton dengan nomor polisi BL 6694 PF dikemudikan oleh Rizal Jufri (40), seorang warga Gampong Adan Mns Mee, Kecamatan Mutiara Timur, Pidie.

Adapun korban lain yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah Hestidi Rahayu (26) warga Kecamatan Jaya Baru, Mia Khalida (30) warga Gampong Paya Bujok Seuleumak, Langsa Baro, Muliana (48) warga Peukan Bada, Ashadi Sukri (45) warga Gampong Cinta Damai Bener Meriah. Selain itu, Samsul Asriska (65) warga Gampong Keumili, Aceh Tengah, dan Mansur (46) warga Kuta Baro juga menjadi korban. Kendaraan yang terlibat dalam tabrakan tersebut adalah sebuah Innova Reborn dan dua Avanza.

"Ketiga kendaraan yang rusak parah telah dievakuasi ke Mapolres Pidie," tambah AKBP Imam Asfali.

Kecelakaan beruntun ini menjadi peristiwa yang mencengangkan di jalan Banda Aceh-Medan, dan saat ini pihak berwenang sedang menyelidiki penyebab pasti dari kejadian tragis ini.(*)

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di GOOGLE NEWS

Ikuti kami di Fb Acheh Network Media

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya