24 C
id

Tragedi Keluarga: Ayah dan Anak Ditangkap karena Diduga Membunuh Keluarga Sendiri

Pembunuhan keluarga, Bandar Lampung, penangkapan ayah dan anak, dugaan bunuh diri, penyelidikan polisi, kelainan jiwa, olah TKP,
Tragedi Keluarga: Ayah dan Anak Ditangkap karena Diduga Membunuh Keluarga Sendiri (Foto: Tribun Lampung)
Achehnetwork.com, Lampung - Bandar Lampung digegerkan oleh peristiwa mengerikan yang melibatkan dua anggota keluarga.


Seorang ayah, SR (61), dan anaknya, TR (34), kini berada di tahanan polisi karena diduga terlibat dalam pembunuhan anggota keluarga mereka. Korban pembunuhan ini adalah SI (30), yang merupakan anak SR dan adik TR.


Peristiwa pembunuhan ini terjadi pada hari Minggu (23/7/2023) sekitar pukul 06.30 WIB di Jalan Pekon Ampai, Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Telukbetung Timur.


Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, mengatakan bahwa awalnya pihak kepolisian mendapatkan laporan dari masyarakat mengenai dugaan bunuh diri di Pekon Ampai.

Namun, setelah melakukan penyelidikan, terungkaplah bahwa ada dua pelaku pembunuhan, yakni ayah korban SR (61) dan kakak korban TR (34).


Kombes Pol Ino menjelaskan bahwa petugas Inafis dan petugas Polsek Telukbetung Timur datang ke lokasi setelah mendapatkan informasi tersebut.

Selain itu, pihak kepolisian juga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berhasil menemukan sejumlah barang bukti di lokasi kejadian.

Seluruh keterangan saksi dari kejadian ini juga telah dicatat oleh pihak kepolisian.

Ketika ditanya mengenai motif pelaku, polisi menduga bahwa korban pembunuhan memiliki kelainan jiwa.

Kombes Pol Ino Harianto menjelaskan bahwa korban SI (30) yang dibunuh tersebut memiliki kelainan jiwa, terutama depresi yang menyebabkan perilaku yang berbeda-beda.


Sebelum tewas dibunuh, korban terlihat marah-marah dan membawa sebilah pisau. TR, sebagai kakak korban, mencoba menenangkan korban, namun upayanya itu tidak berhasil.

Korban bahkan menyerang kakaknya sendiri. Pelaku SR, sebagai ayah korban, berusaha melerai, namun situasi semakin memanas dan pelaku kemudian mengambil sebilah pisau yang diselipkan di pinggangnya.


Polisi mendalami motif korban yang marah-marah tersebut, dan pada saat itulah terjadi perlawanan. Ayah korban, pelaku SR, menusuk korban di bagian leher hingga menyebabkan kematian.

Semula dugaan bahwa kejadian ini merupakan bunuh diri, namun hasil olah TKP dan keterangan para pelaku membuktikan bahwa ini adalah pembunuhan.

Polisi akan terus menyelidiki dan mencari kebenaran di balik tragedi keluarga yang mengerikan ini.

Peristiwa ini telah menyisakan kejutan dan duka mendalam bagi warga Pekon Ampay, Bandar Lampung.

Adanya kejadian serupa pekan sebelumnya telah menambah ketegangan di masyarakat setempat.

Saat ini, pihak kepolisian masih terus menyelidiki kasus ini dan mencari informasi yang lebih lanjut untuk mengungkap fakta-fakta di balik tragedi keluarga ini.(*)

Sumber: Tribunlampung.co.id

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di GOOGLE NEWS

Ikuti kami di Fb Acheh Network Media

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya