24 C
id

Hujan Badai Rusak Tujuh Rumah di Aceh Barat Daya: Bantuan Petugas BPBD Abdya untuk Masyarakat Terdampak

hujan badai, kerusakan rumah, Aceh Barat Daya, Gampong Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya, Keuchiek Pante Rakyat, BPBD Abdya, bantuan petugas, pendataan kerusakan, responsif, koordinasi, bencana alam, mitigasi bencana, kesiapsiagaan, masyarakat terdampak
Pohon tumbang menimpa rumah warga (Foto: Atjeh Watch)
Achehnetwork.com, Aceh Barat Daya - Akibat hujan badai yang melanda, tujuh unit rumah di Gampong Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya, dilaporkan mengalami kerusakan.


Kejadian ini diinformasikan oleh Keuchiek Pante Rakyat kepada awak media pada pagi Selasa (01/08/2023).

"Pukul 22:00 WIB semalam, terjadi bencana hujan badai yang menyebabkan tujuh unit rumah rusak," ujar Abu Bakar Idris, Keuchik Pante Rakyat.


Adapun rumah-rumah yang mengalami kerusakan akibat bencana tersebut adalah milik Adi Manizar, Naharudin, Jasman, Nilawati, Nuraini, dan Jakfar.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Aceh Barat Daya (BPBK Abdya), Armayadi, ST, saat dikonfirmasi oleh awak media, membenarkan kejadian tersebut.

"Petugas saat ini masih berada di lokasi kejadian. Selain melakukan pendataan kerusakan, mereka juga membantu masyarakat dalam memperbaiki atap yang rusak akibat tertimpa pohon kayu," ungkap Armayadi.


Namun, hingga saat ini belum ada laporan resmi dari petugas mengenai jumlah kerusakan rumah akibat bencana alam tersebut.

Amatan awak media menunjukkan bahwa dampak hujan badai juga terjadi di beberapa kecamatan lain seperti Tangan-tangan, Manggeng, Lemah Sabil, dan Setia.


Dalam menghadapi bencana alam, bantuan dan koordinasi dari pihak berwenang seperti BPBK Abdya sangat penting untuk membantu masyarakat terdampak. 

Tim petugas yang sigap dan responsif berusaha memberikan dukungan dan perbaikan bagi para korban, sehingga diharapkan dapat membantu memulihkan situasi dan mengurangi dampak buruk dari bencana tersebut.

Semoga keberlanjutan kerjasama antarlembaga dan masyarakat dapat meminimalisir risiko bencana dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapinya.(*)

Sumber: Atjeh Watch

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di GOOGLE NEWS

Ikuti kami di Fb Acheh Network Media

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya