24 C
id

Camat Woyla Barat Terlibat Lakalantas: Mobil Dinas Menabrak Tiang Listrik Diduga Pengemudi Mengantuk

Kecelakaan Aceh Barat
Mobil Dinas Menabrak Tiang Listrik Diduga Pengemudi Mengantuk(Foto: HabaAceh.id)


AchehNetwork.com - Sebuah peristiwa lakalantas yang melibatkan mobil dinas Camat Woyla Barat terjadi pada Selasa (19/12) sekitar pukul 18.30 WIB di jalan lintas Meulaboh – Teunom, tepatnya di Desa Suak Pante Breuh, Kecamatan Samatiga.

Mobil dinas tersebut, sebuah Mobil Penumpang (Mopen) Toyota Rush dengan nomor polisi BL 1017 EO, menabrak tiang listrik milik PLN akibat diduga pengemudi, H.Irwan, mengantuk sehingga kehilangan kendali.


Dilansir dari HabaAceh.id, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Aceh Barat, Iptu Mardhansyah, menyampaikan bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh kondisi mengantuk yang dialami oleh pengemudi, yang juga merupakan Camat Woyla Barat.

"Ketika mobil sedang melaju, tiba-tiba pengemudi mengantuk atau mengalami microsleep, sehingga mobil kehilangan kendali dan menabrak tiang listrik di sisi sebelah kiri jalan arah Meulaboh," ungkap Mardhansyah pada Rabu (20/12).


Meskipun insiden tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 60 juta karena kondisi mobil dinas yang rusak parah.

"Pengemudi Mopen Toyota Rush (Camat Woyla Barat) tidak mengalami luka. Mobilnya mengalami kerusakan berat di bagian depan, sementara tiang listrik milik PLN juga mengalami kerusakan parah," tambah Mardhansyah.


Pihak kepolisian telah melakukan investigasi terkait kejadian ini dan menegaskan bahwa keselamatan di jalan raya tetap menjadi prioritas.

Kejadian ini juga menjadi peringatan bagi para pengemudi untuk selalu menjaga kewaspadaan, terutama dalam menghadapi potensi bahaya seperti mengantuk saat berkendara.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll