24 C
id

Kapolda Aceh Lakukan Patroli Udara untuk Antisipasi Kedatangan Pengungsi Rohingya

 

Kapolda Aceh, Rohingya
Kapolda Aceh Lakukan Patroli Udara untuk Antisipasi Kedatangan Pengungsi Rohingya/Foto: Humas Polda Aceh


Banda Aceh, AchehNetwork.com - Irjen Achmad Kartiko, Kapolda Aceh, mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan patroli udara guna memantau situasi perairan Tanah Rencong.

Langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi kedatangan etnis Rohingya ke wilayah tersebut pada Rabu (20/12).

Kegiatan patroli tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Kapolda Aceh terhadap keamanan, mengingat jumlah pengungsi Rohingya yang masuk ke Aceh semakin meningkat.


Kombes Joko Krisdiyanto, Kabid Humas Polda Aceh, menyampaikan bahwa patroli udara Kapolda Aceh merupakan inisiatif untuk menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Aceh, terutama menghadapi lonjakan kedatangan pengungsi Rohingya di beberapa lokasi pesisir Aceh.

"Kapolda menjalankan patroli udara sebagai wujud tanggung jawabnya terhadap situasi yang semakin kompleks, terutama di tengah maraknya kedatangan pengungsi Rohingya di beberapa lokasi pesisir Aceh," ungkap Joko dalam keterangannya.


Dalam patroli tersebut, Kapolda Aceh menggunakan helikopter Polri AW 169, dan didampingi oleh Karo Ops, Dirpolairud, serta Dirintelkam.

Rombongan tersebut menjelajahi perairan pesisir timur yang meliputi Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, dan Lhokseumawe.


Joko menambahkan, kemungkinan patroli akan dilakukan secara berkelanjutan ke lokasi perairan lainnya yang juga memiliki potensi sebagai tempat mendaratnya pengungsi Rohingya.

"Kami mengimbau masyarakat untuk ikut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk dalam tidak melakukan tindakan anarkis terhadap pengungsi Rohingya," pungkasnya.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll