24 C
id

Skandal Sogok-Menyogok Mewarnai Politik: Cak Imin Ungkap Kiai Diberi Uang Miliaran Rupiah

 

Cak Imin
Ilustrasi Sogok-menyogok/Foto: net

Aceh Besar, AchehNetwork.com - Calon Wakil Presiden nomor urut satu, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, mengguncang dunia politik dengan mengungkap skandal sogok-menyogok yang melibatkan tokoh agama.

Dalam orasi politiknya di Pondok Pesantren Darul Ihsan Krueng Kalee, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, Selasa, Cak Imin mengungkapkan bahwa ada kiai yang disogok dengan uang miliaran rupiah untuk mengarahkan pemilih pada Pemilihan Umum 2024.


"Akhir-akhir ini, godaan dan tantangan yang tidak mudah sudah menjadi viral, dan ada ulama serta kiai yang datangi uang miliaran," tegas Cak Imin.


Menurutnya, beberapa tokoh agama yang sejatinya mendukungnya dalam Pemilu 2024 juga memberitahukan bahwa mereka mendapatkan tawaran sogokan dari pasangan calon tertentu.


“Iya, pasti -memilih salah satu calon- itu viral di mana-mana, tapi bukan hanya itu tapi banyak kiai dikerpel dengan uang,” ungkapnya.


Cak Imin menambahkan bahwa meskipun ada kiai yang menerima tawaran tersebut, namun tidak sedikit pula yang memberikan tanggapan tegas.

"Tapi ada kiai yang bilang ke kami, tapi disampaikan walaupun diberikan, kami kumpulkan dan tidak kami anggap, dan kami istiqomah untuk Anies Muhaimin (AMIN),” ujar Cak Imin.


Cak Imin meyakini bahwa suara dari Koalisi Perubahan tidak dapat dibeli atau disogok dengan apapun. Dia yakin bahwa suara perubahan akan terus mengalir, mengatasi segala hambatan yang mungkin muncul dalam meraih kemenangan AMIN.


“Suara perubahan tidak bisa dihambat oleh siapapun karena suara perubahan adalah sunnatullah yang terjadi karena kita merindukan kemaslahatan,” tambahnya dengan keyakinan.

Skandal ini menambah kompleksitas atmosfer politik menjelang Pemilihan Umum 2024 dan mengundang perhatian publik terhadap integritas dan independensi para tokoh agama dalam bercengkerama dengan dunia politik.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll