24 C
id

Deklarasi KPA dan Partai Aceh se-Aceh Utara Dukung Prabowo-Gibran

Prabowo Gibran
Deklarasi KPA PA Aceh Utara dukung Prabowo Gibran/Sumber Foto: Harian Rakyat Aceh


Aceh Utara, AchehNetwork.com - Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Samudera Pase bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Utara secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo-Gibran.

Acara deklarasi ini berlangsung di halaman kantor KPA-PA Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, pada Kamis sore.

Rapat internal yang melibatkan jajaran KPA-PA, Dewan Pimpinan Sagoe (DPS) Partai Aceh, dan Panglima Sagoe KPA se-Wilayah Samudera Pase diadakan sebelumnya.

Pertemuan ini membahas strategi untuk memastikan kemenangan Partai Aceh pada Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Selain itu, langkah-langkah untuk mendukung Prabowo-Gibran di Kabupaten Aceh Utara juga menjadi agenda utama dalam rapat tersebut.

Ketua DPW PA Kabupaten Aceh Utara, M. Jhony, SH, menyampaikan keyakinannya terkait komitmen Prabowo dalam merealisasikan poin-poin perjanjian MoU Helsinki RI-GAM yang ditandatangani pada 15 Agustus 2005.

"Pak Prabowo berkomitmen untuk merealisasikan seluruh poin-poin MoU Helsinki RI-GAM jika beliau terpilih sebagai Presiden pada Pemilu 14 Februari mendatang," kata M. Jhony.

M.Jhony menargetkan perolehan suara di atas 70 persen untuk pasangan Prabowo-Gibran di Aceh Utara.

Ia pun mengajak seluruh kader Partai Aceh, termasuk kalangan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dan masyarakat, untuk bersatu demi kemenangan Partai Aceh serta Prabowo-Gibran.

"Dalam pemilu 2024 ini, kita harus memperjuangkan kepentingan Aceh yang lebih luas dan bukan untuk kepentingan segelintir orang. Partai Aceh melalui jalur politik siap memperjuangkan kekhususan Aceh sesuai dengan perjanjian MoU Helsinki RI-GAM," ungkapnya.

M.Jhony menegaskan bahwa semua poin MoU Helsinki RI-GAM harus terealisasi dan memberikan manfaat nyata bagi rakyat Aceh.

Masyarakat Aceh diharapkan untuk mendukung Partai Aceh serta pasangan Prabowo-Gibran.

"Dengan komitmen dan janji Pak Prabowo untuk menyelesaikan poin-poin MoU Helsinki RI-GAM, maka Capres-cawapres Prabowo-Gibran nomor urut 2 harus dimenangkan di Aceh. Calon presiden lain tidak memberikan janji serupa untuk menyelesaikan persoalan Aceh," tegas M. Jhony.

Dalam deklarasi ini, hadir pula Teungku H. Abubakar A. Latif, yang akrab disapa Abu Len, selaku Ketua KPA Wilayah Samudera Pase, para Panglima Daerah, Panglima Sagoe, anggota DPRK, Caleg Partai Aceh, dan kader Partai Aceh.

Mereka turut serta menyuarakan dukungan mereka untuk Prabowo-Gibran dalam Pemilu mendatang.(*)

Sumber: Harian Rakyat Aceh

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll