24 C
id

Pengejaran Selama 4 Jam, Pelaku Pembunuhan Warga Pidie di Aceh Besar Berhasil Diringkus

Pembunuhan di aceh besar
Pelaku pembunuhan fajrullah warga asal Pidie berhasil diamankan/Serambinews.com


Banda Aceh, AchehNetwork.com - Tim Rimueng Satuan Reserse Kriminal Polresta Banda Aceh berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap Fajarullah (25) warga Pidie dalam waktu empat jam setelah kejadian mengerikan itu.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, melalui Kasatreskrim Kompol Fadillah Aditiya Pratama, mengonfirmasi penangkapan tersebut. 

Pelaku bernama MRV (20), warga Ateuk Jawo, Banda Aceh, berhasil ditangkap di kawasan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Fadillah menjelaskan bahwa penangkapan ini didasarkan pada hasil penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan dari beberapa saksi.

"Pelaku pembunuhan telah ditangkap oleh Tim Rimueng dalam kurun waktu 4 jam setelah kejadian," ujar Fadillah.

MRV, yang merupakan rekan korban dan bekerja di kios Berkah Cell, ditangkap dengan barang bukti berupa mobil Daihatsu Xenia warna hitam serta sebilah pisau dapur yang dibuang di semak belukar gampong Batoh, Lueng Bata, Banda Aceh.

Fadillah juga menyebutkan bahwa sebelumnya, berdasarkan keterangan saksi, mobil yang digunakan pelaku adalah Toyota Avanza.

Namun, saat penangkapan, mobil Daihatsu Xenia dan pisau dapur menjadi barang bukti yang berhasil diamankan.

"Saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, untuk keterangan lebih lanjut akan kami sampaikan lagi nanti," tambah Fadillah.

Video penangkapan pelaku MRV juga beredar luas, menunjukkan pelaku yang dimasukkan ke dalam mobil polisi sambil mengutarakan permintaan maaf.

"Saya menyesal telah melakukan pembunuhan terhadap kawan saya. Saya siap menanggung resikonya," ucap pelaku dalam rekaman tersebut.

Sebelumnya, Fajarullah (25), pekerja di Berkah Cell, ditemukan tewas bersimbah darah di depan salah satu usaha pangkas di Gampong Gla Meunasah Baro, Kecamatan Krueng Barona Jaya, pada Senin dini hari.

Berdasarkan keterangan saksi, korban keluar dari kios tempatnya bekerja menuju kamar mandi pada sekitar pukul 03.00 WIB.

Mobil Daihatsu Xenia warna hitam berhenti, dan salah satu penumpang turun mengikuti korban ke kamar mandi.

Setelah keluar dari kamar mandi, pelaku langsung melakukan serangan menggunakan senjata tajam hingga menyebabkan korban tewas.

Korban ditemukan dengan luka tusukan di bagian dada dan leher sebelah kanan. 

Polisi akan terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap motif sebenarnya di balik pembunuhan tragis ini.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll