24 C
id

Keren..! Stadion Harapan Bangsa Kebanggaan Aceh Berwajah Baru, Aceh Siap Menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024

Stadion Harapan Bangsa
Wajah Baru Stadion Harapan Bangsa/


AchehNetwork.com - Aceh sedang bersiap untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024, sebuah acara olahraga prestisius yang akan diselenggarakan dari tanggal 8 hingga 20 September 2024, tidak hanya di Aceh tetapi juga di Sumatera Utara.

Ini merupakan pertama kalinya PON diselenggarakan di dua lokasi sekaligus, menandai langkah besar dalam sejarah olahraga nasional.


Meskipun tantangan logistik dari penyelenggaraan di dua tempat, semangat dan kesiapan Aceh tidak surut.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pembangunan sebuah stadion sepak bola mega berstandar FIFA, yang akan menjadi salah satu pusat kegiatan dalam PON ke-21 ini.


Stadion Harapan Bangsa, demikian stadion megah itu disebut, sedang menjalani serangkaian renovasi yang termasuk penggantian rumput lapangan, pengairan berstandar internasional, serta pemasangan papan penunjuk skor yang modern.

Selain itu, stadion ini juga akan dilengkapi dengan lampu berstandar FIFA, peningkatan struktur, penambahan tempat duduk, dan peningkatan infrastruktur lainnya.


Namun, visi Aceh untuk PON tidak berhenti pada stadion sepak bola saja. Rencananya, Stadion Harapan Bangsa akan menjadi bagian dari sebuah kompleks olahraga yang komprehensif, menawarkan berbagai venue untuk cabang-cabang olahraga lainnya.

Rencana pengembangan kompleks ini mencakup venue untuk angkat berat, anggar, tenis, dan lapangan latihan, menciptakan pusat kegiatan olahraga yang modern dan terintegrasi.


Pembangunan dan renovasi Stadion Harapan Bangsa serta kompleks olahraga ini akan segera dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Aceh (BPPW).

Tidak hanya stadion utama, 14 venue lainnya juga akan mendapat perhatian serupa, menandai komitmen Aceh untuk menyelenggarakan PON dengan standar yang tinggi dan menyediakan fasilitas yang memadai bagi atlet dan pengunjung.

Dengan demikian, Aceh siap memberikan kontribusi besar bagi perkembangan olahraga nasional melalui penyelenggaraan PON yang sukses pada tahun 2024.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya