24 C
id

Berikut Daftar 7 Negara Rela Bayar Orang Asing Agar Mau Pindah ke Negaranya, Tertarik?

Negara Bayar Orang Asing
Ilustrasi/Foto: Pixabay


AchehNetwork.com - Menginginkan untuk tinggal di luar negeri sering menjadi impian banyak orang. Namun, realitasnya adalah bahwa proses pindah dan menetap di negara asing tidak selalu mudah, dan sering kali melibatkan biaya yang signifikan serta prosedur yang rumit.


Menariknya, beberapa negara di Eropa telah mengambil langkah-langkah untuk menarik penduduk baru, termasuk warga asing, dengan menawarkan berbagai insentif finansial dan dukungan untuk mendorong relokasi. 

Ini terutama dilakukan karena sejumlah negara menghadapi masalah kekurangan penduduk karena populasi yang menua dan tingkat kelahiran yang menurun.


Berikut adalah tujuh negara yang menawarkan insentif untuk mendorong penduduk baru seperti yang kami lansir dari Good Stats:


1. Selandia Baru

Di kota Kaitangata, Selandia Baru, para pengusaha dapat memperoleh pendanaan sekitar Rp 2,3 miliar dan rumah gratis. 

Hal ini dilakukan untuk mengatasi kekurangan tenaga kerja dan penurunan jumlah penduduk.


2. Irlandia

Melalui program "Our Living Islands", pemerintah Irlandia memberikan insentif sebesar $87,600 kepada mereka yang membeli rumah di pulau-pulau terpencil yang ingin direvitalisasi.


3. Chili

Chili menawarkan pendanaan kepada startup dengan insentif $80,000 dan visa kerja selama satu tahun untuk membantu menstimulasi perekonomian negara.


4. Swiss

Kota Albinen di Swiss menawarkan $53,000 kepada individu di bawah usia 45 tahun yang berkomitmen untuk tinggal di sana selama minimal sepuluh tahun untuk mengatasi krisis depopulasi.


5. Islandia

Melalui program "Startup Iceland", Islandia memberikan investasi sebesar $50,000 kepada pendiri bisnis yang ingin memulai usaha di negara tersebut.


6. Portugal

Pemerintah Portugal memberikan hibah hingga $5,243 kepada individu yang bekerja di wilayah pedalaman melalui skema Emprego Interior MAIS, serta menawarkan skema StartUp Visa yang memberikan $50,000 kepada mereka yang ingin mendirikan bisnis di negara tersebut.


7. Denmark

Melalui program Startup Denmark, pemerintah Denmark menyediakan paket termasuk $50,000, dukungan komprehensif, dan visa satu tahun kepada pengusaha yang ingin meluncurkan bisnis di negara tersebut.


Inisiatif-inisiatif ini tidak hanya bertujuan untuk menyelesaikan masalah kekurangan penduduk, tetapi juga untuk merangsang pertumbuhan ekonomi dan memperkaya keberagaman budaya di negara-negara tersebut.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA