24 C
id

Ini Dia 30 Contoh Ucapan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024 untuk Bermaaf-maafan..

Ucapan Hari Raya Idul Fitri
Ilustrasi/pixabay


AchehNetwork.com - Menyambut momen-momen yang penuh kehangatan, kedamaian, dan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, satu nilai terang benderang yang senantiasa bersinar dalam setiap ucapan dan doa adalah keikhlasan dalam saling memaafkan.

Di balik gemerlapnya lampu hiasan dan aroma lezat hidangan lebaran, tersimpan pesan suci tentang pentingnya hati yang lapang dan rela memaafkan. 

Mari kita bersama-sama menyingkap keindahan makna sejati dari ucapan Selamat Idul Fitri, di mana keiklasan dalam memaafkan mengalir sebagai sungai kasih yang tak pernah kering.

Berikut kami sajikan beberapa contoh ucapan Selamat Idul Fitri 1445/2024 yang mengalir penuh iklas, doa, dan harapan:

1. Takbir, tahmid, dan tahlil bergema, menyudahi kesunyian malam, menyatakan rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi, kita menyambut hari fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Mohon maaf lahir batin.

2. Tidak ada kata yang lebih indah daripada kata maaf, tidak ada tindakan yang lebih mulia daripada memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin.

3. Kesabaran adalah harta yang berharga, amal adalah sahabat setia, keikhlasan adalah ibadah yang indah, iman adalah identitas tertinggi, dan memaafkan adalah pekerjaan yang paling mulia. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

4. Sifat sejati adalah mencerminkan ajaran Allah dan Syariah-Nya dalam jiwa, dalam tindakan nyata, dan dalam setiap langkah, semoga kita mencapai kemenangan tersebut. Selamat Idul Fitri.

5. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir batin. Semoga kita semua kembali kepada fitrah sebagai hamba-hamba Allah SWT.

6. Semoga Ramadhan 1445 H memberkahi kita semua. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin, dan selamat berlebaran bersama keluarga.

7. Senja Ramadhan pergi, berganti fajar Syawal di pagi hari, dan memberkahi hari kemenangan. Selamat Idul Fitri 1445 H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin.

8. Dalam kerendahan hati, terdapat kebesaran jiwa. Dalam kemiskinan harta, terdapat kekayaan batin. Hidup menjadi lebih indah dengan adanya maaf. Selamat Idul Fitri Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.

9. Aku tidak meminta kamu menjadi seperti awan atau bunga, hanya meminta maaf dengan tulus. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

10. Jiwa-jiwa kembali suci, syukur menggema di langit. Semoga kemenangan ini adalah kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin.

11. Mawar yang indah harumnya menyentuh nurani. Semoga bisa membawa pesan ini sebagai ungkapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir batin.

12. Seindah embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasananya kita kembali kekesucian. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.

13. Hari yang suci dan penuh sukacita, saatnya saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat Idul Fitri.

14. Waktu berlalu cepat seperti air, Ramadhan suci akan segera berakhir. Semoga kita diberikan pintu maaf. Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah.

15. Mata sering salah melihat, mulut sering salah bicara, hati sering salah menilai. Dengan niat tulus, saya memohon maaf lahir dan batin.

16. Untuk hati yang terluka oleh kata-kata, jiwa yang telah menyakiti. Selamat Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.

17. Bersama sinar mentari di pagi yang penuh makna, kami meminta maaf atas kesalahan yang telah terjadi. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.

18. Ya Allah, berikanlah umur yang diberkati hingga bertemu Ramadhan berikutnya. Sucikan hati kami agar bisa memaafkan sesama. Selamat Idul Fitri 1445 H, Taqabbalallahu minna wa minkum.

19. Kesucian tak lengkap tanpa keberanian memaafkan. Terima kasih atas maaf yang diberikan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin.

20. Aku mungkin tak sebesar matahari, tapi harapanku cahayaku ini memberi arti di hari yang suci ini. Selamat Idul Fitri, Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir batin.

21. Seperti tikus yang makan serabi di pagi hari, mari memohon diri dengan ucapan selamat Idul Fitri.

22. Jika salah tak terhindarkan, agar langkah ke depan lebih ringan lagi, mohon maaf lahir dan batin. Selamat merayakan Lebaran 2024.

23. Semoga malam segera datang, membawa pagi yang penuh doa, menyambut lebaran bersama keluarga. Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir batin dari kami sekeluarga.

24. Jika langkah ini menyakiti, kata-kata ini berdusta, tingkah laku ini melukai, mohon maaf lahir batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

25. Sucikan hati dengan dzikir, cerahkan dengan pikiran, bersyukur dengan senyuman. Selamat Lebaran 1445 H.

26. Jika Idul Fitri adalah lentera, mari membukanya dengan maaf, agar cahayanya menerangi jiwa dari setiap kesalahan. Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah.

27. Jika kata-kata menyakiti, langkah menyisakan luka, mari bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

28. Sucikan batin dengan mengingat Allah, terangi jiwa dengan pemikiran yang baik, tetaplah bersyukur dengan menyebarkan senyum. Dengan rendah hati, kami sekeluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

29. Jika Idul Fitri adalah lampu lentera, mari kita buka tirainya dengan memaafkan, sehingga cahayanya bisa menembus fitrah jiwa dari setiap kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

30. Jika kata-kata telah menumpuk dusta, langkah-langkah meninggalkan luka, dan hati terluka oleh prasangka, mari bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.(**)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA