24 C
id

Masjid Agung Baitul A'la Masjid Giok Nagan Raya, Destinasi Wisata Religi yang Menyejukan di Bulan Suci Ramadhan


Masjid Giok Nagan Raya
Masjid Giok Nagan Raya/Foto via Google Maps


AchehNetwork.com - Di tengah gemerlapnya Bulan Suci Ramadhan, tak ada tempat yang lebih menarik untuk memperdalam spiritualitas dan kedekatan dengan Sang Pencipta selain di Masjid, tak terkecuali di Masjid Agung Baitul A'la atau Masjid Giok, sebuah tempat ibadah yang menjadi kebanggaan masyarakat Nagan Raya, Aceh.

Masjid yang terletak di Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya ini bukan hanya sekadar bangunan biasa. 

Batu giok yang menjadi ciri khasnya berasal dari pegunungan Singgah Mata, kecamatan Beutong, daerah yang terkenal dengan kualitas gioknya yang istimewa. 

Inilah yang membuat Masjid Giok menjadi ikon Nagan Raya serta Komplek Islamic Center yang begitu memukau.

Tak heran jika setiap tahunnya, ribuan orang dari berbagai penjuru Aceh menyempatkan diri untuk melaksanakan shalat fardu maupun shalat sunnah di masjid ini. 

Masjid Giok Nagan Raya
Suasana dalam Masjid Giok/google maps

Namun, tak hanya sebagai tempat ibadah, Masjid Giok juga menawarkan pesona arsitektur yang memukau. 

Dengan ukuran 75 meter x 47,5 meter, masjid ini berdiri kokoh di atas lahan seluas tiga hektare.

Dibangun dengan desain yang memikat, Masjid Giok terdiri dari dua lantai untuk shalat, dilengkapi dengan satu lantai basement yang berfungsi sebagai tempat wudhu' dan parkir. 

Kapasitasnya yang mampu menampung hingga 5.600 jamaah menambah daya tariknya sebagai pusat ibadah yang besar dan megah. 

Bahkan, tak hanya sebagai tempat ibadah, Masjid Giok juga terus mengalami pembangunan guna meningkatkan kenyamanan para pengunjungnya.

Masjid Giok Nagan Raya
Dalam Masjid Giok/Google maps

Kehadiran Masjid Giok tak hanya memikat hati para jamaah, namun juga menarik minat wisatawan, terutama saat libur panjang Natal dan Tahun Baru. 

Banyak masyarakat yang memilih masjid ini sebagai destinasi liburan bersama keluarga, menikmati keindahan arsitektur dan kedamaian yang terpancar di setiap sudutnya.

Masjid Giok bukan hanya sekadar tempat ibadah, namun juga merupakan tempat yang memancarkan ketenangan dan kesejukan, Apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah. 

Dengan segala pesonanya, Masjid Giok layak dijadikan destinasi wisata religi bagi siapa pun yang ingin merasakan kedamaian dan keindahan di bulan suci Ramadhan ini.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll