24 C
id

Mayat Pria Ditemukan di Gubuk Perkebunan Sawit Aceh Tamiang, Penyebab Kematian Masih Diselidiki

Mayat Pria di Aceh Tamiang
Mayat Pria Ditemukan di Gubuk Perkebunan Sawit Aceh Tamiang/


AchehNetwork.com - Sebuah peristiwa tragis terjadi di Dusun Gelugur, Desa Paya Tampah, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, pada hari Minggu (17/3/2024) sekitar pukul 08.00 WIB, saat seorang pria ditemukan meninggal dunia di dalam gubuk perkebunan sawit. 

Korban bernama Surajudin (55), seorang petani yang berasal dari Desa Medang Ara, juga di Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.


Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, melalui Kapolsek Karang Baru, Iptu Surya Darma Sofyan, menjelaskan bahwa mayat Surajudin ditemukan oleh beberapa warga setempat. 

Mereka telah mencari korban karena tidak terlihat di kampung selama dua pekan terakhir.


"Pendahulunya, sekitar seminggu sebelum penemuan mayat, beberapa saksi mencium bau bangkai di sekitar lokasi sawah milik salah satu saksi yang berjarak sekitar ± 20 meter dari gubuk korban (TKP awal)," ungkap Iptu Surya.


Merasa curiga, para saksi bersama warga lainnya melakukan pencarian di sekitar gubuk kebun sawit milik keluarga korban sekitar pukul 07.00 WIB. 

Hasilnya, pukul 07.30 WIB, mereka menemukan Surajudin sudah meninggal dunia dalam keadaan menjadi kerangka.


Setelah mengetahui kejadian ini, warga segera melaporkannya kepada datok penghulu, yang kemudian menghubungi pihak kepolisian. 

Tim Inafis Polres Aceh Tamiang segera bergerak ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan Pulbaket.


Menurut Iptu Surya, kebun sawit milik keluarga korban memiliki luas sekitar ± 15 Rante dan terletak sekitar ± 500 meter dari pemukiman warga. Surajudin biasanya menjaga dan tinggal di gubuk tersebut.


"Penyebab kematian korban masih dalam proses pendalaman dan penyelidikan oleh Tim Inafis Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang dan Polsek Karang Baru," tambahnya.


Iptu Surya juga menyampaikan bahwa keluarga korban menolak dilakukannya visum et erektum serta otopsi terhadap jenazah. 

Mereka menerima kematian korban dengan ikhlas. Saat ini, jenazah Surajudin telah dibawa ke rumah duka untuk dilakukan shalat jenazah dan akan dikebumikan di TPU Desa Paya Tampah.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA