24 C
id

Nggak Cuma di Arab, Indonesia Punya 5 Provinsi Destinasi Wisata Kebun Kurma yang Mengagumkan yang Harus Kamu Kunjungi..!

Provinsi penghasil kurma di Indonesia
Kebun kurma Barbate, Aceh/ Foto via Visit Aceh


AchehNetwork.com - Ternyata, Indonesia bukan hanya memiliki pesona alam yang memukau, tetapi juga menyajikan kejutan di bidang pertanian.

Siapa yang menyangka bahwa di tengah-tengah keanekaragaman lanskapnya, Indonesia juga memiliki kebun kurma yang begitu menarik untuk dikunjungi?

Berbeda dengan gambaran kebun kurma khas di Arab, di Indonesia, kebun-kebun kurma telah menjadi destinasi wisata yang mengagumkan.

Tanah yang berbeda, iklim yang berbeda, namun ternyata kurma dapat tumbuh subur di Indonesia, menarik perhatian para wisatawan yang mencari pengalaman baru.

Berikut adalah 5 destinasi kebun kurma di Indonesia yang sayang untuk dilewatkan, tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam untuk pergi ke Arab:


1. Kebun Kurma Pasuruan


Berlokasi di Desa dan Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur.

Dengan lahan seluas 6,3 hektar dan ratusan pohon kurma yang tumbuh subur, kebun ini memungkinkan pengunjung untuk memetik kurma langsung dari pohonnya.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas menarik lainnya, seperti pesawat Boeing 737 yang menjadi objek foto yang tak kalah menarik.


2. Kebun Kurma Barbate Aceh


Terletak di Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, kebun kurma ini menawarkan luas area sekitar 150 hektar dengan lebih dari 15.000 batang pohon kurma.

Pengunjung dapat menikmati panorama alam yang memukau serta berbagai permainan yang cocok untuk anak-anak.


3. Kebun Kurma Indonesia Kampar (KKIK)


Dikelola oleh PT. Kawasan Kurma Indonesia (KKI) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kampar, kebun ini terletak di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Dari luas total 500 hektar, 194 hektar sudah ditanami dengan pohon kurma, menciptakan suasana yang menakjubkan bagi pengunjung.



4. Kebun Kurma Tanah Karo


Lokasinya berada di Desa Kutambaru, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. 

Kebun ini menawarkan lahan seluas 1,5 hektar dengan 200 batang pohon kurma yang tumbuh subur.

Pengunjung dapat menikmati kunjungan ini dengan membayar tiket masuk seharga Rp 30 ribu saja.



5. Kebun Kurma Kota Binjai


Terletak di Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara, kebun ini dimiliki oleh seorang anggota kepolisian Republik Indonesia. 

Selain sebagai objek wisata, kebun ini juga digunakan sebagai tempat pelatihan bagi anak-anak muda yang bercita-cita untuk bergabung dengan TNI atau Polri.


Jadi, siap untuk menjelajahi pesona kebun kurma Indonesia tanpa harus melakukan perjalanan jauh ke Arab?

Ayo, tambahkan destinasi menarik ini ke dalam daftar petualanganmu!(*)/
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA