24 C
id

Pemkab Gayo Lues Segera Buka Rekrutmen Pegawai Pemerintah untuk PPPK dan CPNS Tahun 2024

CPNS Gayo Lues
Ilustrasi/net


AchehNetwork.com - Pada Selasa (19/3/2024), Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gayo Lues, Jamaluddin, mengumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Gayo Lues akan membuka rekrutmen tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2024. 

Hal ini sesuai dengan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) yang telah menyetujui prinsip kebutuhan pegawai ASN di lingkungan Pemkab Gayo Lues untuk tahun anggaran 2024, sebagaimana tertuang dalam surat Menteri PANRB nomor B/1006/M.SM.01.00/2024 tanggal 13 Maret 2024.

"Kami berencana untuk membuka rekrutmen PPPK dan CPNS tahun ini dengan total kebutuhan atau kuota sebanyak 1.000 orang," ungkap Jamaluddin.

Lebih lanjut, Jamaluddin menjelaskan bahwa kebutuhan pegawai PPPK dan CPNS tahun 2024 di Pemkab Gayo Lues terbagi dalam tiga formasi, yaitu tenaga kesehatan, tenaga teknis, dan guru. 

Adapun kuota CPNS hanya tersedia untuk formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

"Penerimaan pegawai PPPK dan CPNS di Pemkab Gayo Lues tahun ini terbagi menjadi tiga formasi, yaitu tenaga kesehatan, tenaga teknis, dan guru," tambahnya.


Rincian kebutuhan tenaga PPPK:

1. Tenaga guru: 143 orang
2. Tenaga kesehatan: 177 orang
3. Tenaga teknis: 500 orang


Sementara itu, rincian kuota CPNS adalah sebagai berikut:

1. Tenaga kesehatan: 30 orang
2. Tenaga teknis: 150 orang

"Penerimaan CPNS hanya tersedia untuk formasi tenaga kesehatan dan teknis dengan total kebutuhan sebanyak 180 orang. Sementara pegawai PPPK terdiri dari formasi tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis dengan total kebutuhan sebanyak 820 orang. 

Jadi, keseluruhan jumlah kebutuhan pegawai mencapai 1.000 orang," jelas Jamaluddin.

Pj Bupati Gayo Lues telah berpartisipasi dalam rapat bersama Menteri PANRB untuk membahas persetujuan prinsip kebutuhan pegawai ASN di Pemkab Gayo Lues. 

Rapat tersebut dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten beserta Kepala BKPSDM Gayo Lues.

Dengan rencana rekrutmen ini, diharapkan kebutuhan akan tenaga pegawai di lingkungan Pemkab Gayo Lues dapat terpenuhi sehingga pelayanan publik dapat lebih optimal.(*)

Sumber: TribunGayo
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA