24 C
id

Remaja SMA Hilang Tenggelam di Sungai Aceh Tamiang: Pencarian Korban Masih Dilakukan

Tenggelam Aceh Tamiang
Ilustrasi tenggelam/net


AchehNetwork.com - Sebuah tragedi menyelimuti Kampung Kesehatan, Karangbaru, Aceh Tamiang, ketika M Naufan (17), seorang remaja kelas satu SMA, dilaporkan hilang tenggelam saat bermain di sungai pada Sabtu (2/3/2024) petang.

Kejadian tragis ini mengejutkan warga setempat dan memicu operasi pencarian yang intensif untuk menemukan korban.

Menurut laporan, Naufan bersama lima temannya sedang bermain di aliran sungai belakang kantor PDAM Tirta Tamiang sekitar pukul 18.30 WIB.

Mereka biasanya bermain di sungai ini, bahkan sering mengadakan lomba berenang untuk menyeberangi sungai beberapa putaran.

Namun, nasib tragis menimpa Naufan ketika dalam waktu kurang dari setengah jam, dia terseret arus yang deras dan tak mampu ditolong oleh teman-temannya.

"Kawannya menyaksikan dia hanyut, sempat ditolong, tapi gagal," ungkap Datok Penghulu Kampung Kesehatan, Syariful Alam, pada Sabtu (2/3/2024) malam.

Meskipun Naufan diketahui mahir berenang dan sering bermain di sungai, dugaan kuat muncul bahwa korban kehabisan tenaga saat berjuang melawan arus yang kencang.

Syariful Alam, yang secara pribadi mengenal Naufan, menegaskan bahwa Naufan adalah sosok yang baik dan aktif dalam kegiatan remaja masjid.

“Tidak ada laporan negatif tentang dia, anaknya sangat baik,” tegas Syariful.

Kasus ini telah dilaporkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satgas SAR Aceh Tamiang.

Meskipun operasi pencarian dilakukan dengan intensitas tinggi, hingga malam itu tiba, tanda-tanda keberadaan Naufan belum ditemukan.

Warga setempat dan tim pencarian masih berharap agar Naufan dapat segera ditemukan dengan selamat, namun ketidakpastian atas nasibnya masih menyelimuti mereka.

 Semua berdoa semoga upaya pencarian ini dapat membawa hasil yang positif dan Naufan dapat kembali ke keluarganya dengan selamat.(*)


Sumber: Serambinews.com

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll