24 C
id

Terkait Pemasangan Bendera Bulan Bintang oleh Sekelompok Pria di Polsek Samalanga, Kapolres Bireuen Angkat Bicara: Kapolsek dan Piket Jaga Akan Diperiksa


Bendera Bulan Bintang di Polsek Bireuen
Keterangan Gambar: Kiri, Bendera Bulan Bintang yang dikibarkan di Kantor Polsek Bireuen oleh sekelompok pria. Kanan, Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko/Foto: Ist


AchehNetwork.com - Kepolisian Resor Bireuen menyoroti klaim terkait pemasangan bendera bulan bintang di pagar Polsek Samalanga pada Jumat, 29 Maret 2024, dengan memberikan klarifikasi yang tegas.

AKBP Jatmiko, Kapolres Bireuen, mengkonfirmasi bahwa pemasangan bendera tersebut terjadi, yang diduga dilatarbelakangi oleh ketidakpuasan sejumlah individu terhadap penanganan sebuah kasus penganiayaan yang dilaporkan ke Polsek Samalanga pada 4 Oktober 2023 lalu.

Jatmiko menegaskan bahwa penanganan kasus tersebut telah dilakukan dengan penuh profesionalisme sesuai dengan prosedur yang berlaku. 

Proses hukum telah berjalan sesuai ketentuan yang berlaku, termasuk penyerahan tersangka beserta barang bukti kepada jaksa.

"Dugaan kami, aksi ini dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak puas dengan penanganan kasus penganiayaan yang dilaporkan ke Polsek Samalanga pada Oktober 2023. 

Padahal, penanganan kasus tersebut sudah dilakukan secara proporsional sesuai prosedur yang ada," ungkap Jatmiko dalam pernyataannya setelah turun langsung ke lokasi kejadian pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Mantan Kapolres Simeulue tersebut juga menyatakan bahwa bersama Pj Bupati dan tokoh masyarakat setempat, telah dilakukan upaya persuasif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Santri tersebut.

Selain itu, Jatmiko menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap Kapolsek dan anggota yang bertugas pada hari kejadian.

"Kami tetap melakukan pemeriksaan internal. Jika terdapat indikasi ketidakprofesionalan dari anggota dalam penanganan kasus yang menjadi latar belakang kejadian ini, maka akan kami proses sesuai prosedur yang berlaku," tegas Jatmiko.

Pada akhir pernyataannya, Jatmiko mengimbau kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Bireuen, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang bulan suci Ramadan, demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah.(*)/
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA