24 C
id

5 Partai Ini Resmi Mendukung Mualem Sebagai Calon Gubernur Aceh 2024


Mualem
Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf (Mualem)/


AchehNetwork.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah secara resmi mengumumkan dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Aceh (PA), Muzakir Manaf alias Mualem, sebagai calon gubernur Aceh dalam Pilkada yang akan digelar pada bulan November 2024 mendatang. 

Pernyataan resmi ini disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Salim Segaf Al-Jufri.

Juru Bicara Partai Aceh (PA), Nurzahri, menyambut dengan penuh terima kasih dukungan yang diberikan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada Mualem sebagai calon gubernur Aceh yang diusung oleh Partai Aceh (PA). 

"Kami sangat mengapresiasi dukungan ini dan akan mengadakan pembicaraan lebih lanjut mengenai strategi pemenangan dan aspirasi-aspirasi lain yang diusung oleh PKS, yang akan dibahas dalam tim," katanya pada Sabtu, 27 April 2024.

Nurzahri menjelaskan bahwa dengan adanya dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mualem kini telah mendapatkan dukungan dari lima partai politik. 

Kelima partai tersebut meliputi Partai Demokrat, Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

"Meskipun dukungan tersebut sudah dinyatakan secara formal, namun belum secara resmi terlegalisasi," ungkapnya.

Sementara itu, tiga partai lainnya masih belum mencapai kesepakatan akhir, yaitu NasDem, Golkar, dan PAN. 

"Meskipun pembicaraan telah dimulai, namun belum mencapai kesepakatan final. Begitu juga dengan partai lokal, pembicaraan awal telah dilakukan dengan PDA, namun belum mencapai kesepakatan final. Sedangkan pembicaraan dengan PNA dan PAS belum dimulai," tambah Nurzahri.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya