24 C
id

Nasir Djamil Gagal Maju Sebagai Calon Gubernur Aceh Pada Pilkada 2024: PKS Dukung Muzakir Manaf

Calon gubernur Aceh
(ist)


AchehNetwork.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah secara resmi memberikan dukungan kepada Muzakir Manaf sebagai calon Gubernur Aceh dalam ajang Pilkada yang dijadwalkan pada November 2024 mendatang.

Pernyataan resmi ini disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Salim Segaf Al-Jufri. 

Habib Salim menegaskan dukungan kepada Muzakir Manaf, yang akrab disapa Mualem, untuk maju sebagai calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tgk. H. Makhyaruddin Yusuf, pada Sabtu, 27 April 2024, menyampaikan bahwa Habib Salim secara langsung memberikan dukungan kepada Mualem saat acara silaturahim di kediaman Habib Salim di Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan, pada Jumat, 26 Maret 2024.

Dukungan tersebut disampaikan ketika Mualem melakukan kunjungan silaturahmi, yang juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh dan Wakil Ketua DPP PKS. 

"Dukungan kepada Mualem disampaikan langsung Habib Salim pada acara silaturahmi di kediaman Habib Salim," kata Tgk. H. Makhyaruddin Yusuf.

Menanggapi dukungan ini, Tgk. Makhyaruddin Yusuf menyatakan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh akan mendukung Mualem pada Pilkada Aceh 2024. 

"PKS Aceh akan berkoalisi dengan Partai Aceh untuk mendukung dan mengusung Mualem sebagai bakal calon Gubernur Aceh pada Pilkada mendatang," jelasnya.

Dengan dukungan yang kuat dari PKS, rencana Nasir Djamil untuk maju sebagai calon gubernur Aceh yang diusung oleh PKS telah gugur. 

Namun demikian, masih terbuka peluang bagi Nasir Djamil untuk maju melalui jalur perseorangan atau independen.

Keputusan PKS untuk mendukung Mualem cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya PKS mengisyaratkan akan mengusung kader sendiri dalam Pilkada 2024. 

Nasir Djamil pun sebelumnya telah memastikan kesiapannya untuk maju sebagai calon gubernur Aceh dalam Pilkada 2024.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya