24 C
id

6 Figur Ini Siap Jadi Calon Bupati Aceh Tengah


Pilkada
(Foto: net/serambinews.com/tribungayo.com)


AchehNetwork.com - Dalam menjelang Pilkada November 2024, Aceh Tengah menjadi sorotan dengan munculnya enam figur kuat yang siap bersaing merebut posisi Bupati. 

Dari yang masih sebatas disebut-sebut hingga yang sudah tegas menyatakan kesiapannya, persaingan ini semakin memanas seiring dengan pendekatan tahapan pemilihan yang semakin dekat.

Berikut 6 figur calon kuat untuk bupati Aceh Tengah yang kami lansir dari Serambinews.com:


1. Shabela Abubakar: Mengusung Kontinuitas Kepemimpinan


Mantan Bupati periode 2017-2022, Shabela Abubakar, berkomitmen untuk melanjutkan kepemimpinannya dalam dua periode. 

Dengan keyakinan yang kuat, ia siap untuk kembali bertarung pada Pilkada 2024. 

Sementara ia masih merahasiakan siapa yang akan mendampinginya, Shabela telah menegaskan keseriusannya dalam mendeklarasikan visi dan misinya bersama partai pengusungnya.


2. Bardan Sahidi: Politisi Muda dengan Visi Keadilan dan Kesejahteraan


Bardan Sahidi, politisi muda asal Gayo, didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam perjalanannya menuju kursi Bupati. 

Dengan fokus pada keadilan, kebersihan, dan pelayanan masyarakat, Bardan tengah merumuskan visi bersama para pakar dan tokoh masyarakat untuk Aceh Tengah yang lebih sejahtera. 

Komunikasi yang baik dengan partai pengusung dan rencana matang menjadi modalnya menghadapi Pilkada mendatang.


3. Alaidin Abu Abbas: Menatap Perkembangan Politik dan Dukungan Partai


Dukungan dari Partai Demokrat menguatkan langkah Alaidin Abu Abbas, anggota DPRA dua periode, dalam menghadapi Pilkada 2024. 

Meskipun perkembangan politik masih menjadi pertimbangannya, Alaidin fokus pada memastikan dukungan partai mencukupi untuk syarat pencalonan. 

Kesiapannya memperhatikan dinamika politik lokal menjadi kuncinya dalam menentukan langkah selanjutnya.


4. Muchlis Gayo: Figur Birokrasi dan Pengusaha Berpengalaman


Dikenal sebagai figur yang berpengalaman baik dalam birokrasi maupun dunia bisnis di Aceh Tengah, Muchlis Gayo menjadi sorotan sebagai calon potensial. 

Dengan keberhasilannya membangun reputasi sebagai tokoh masyarakat, Muchlis berhati-hati dalam mengungkapkan langkahnya, menunggu momen yang tepat untuk mengumumkan pasangan calon wakil dan partai pengusungnya.


5. Muchsin Hasan: Pengalaman Politik dan Mandat dari Partai Golkar


Sebagai anggota DPRK Aceh Tengah dan Ketua DPD II Partai Golkar, Muchsin Hasan memiliki pengalaman politik yang kuat. 

Didukung oleh suara terbanyak yang diraih Partai Golkar pada Pileg 2024, Muchsin telah menerima mandat langsung dari Ketua Umum Golkar untuk maju sebagai calon Bupati. 

Kepeduliannya terhadap proses demokrasi dan kesiapannya dalam menjalankan perintah partai menjadi poin penting dalam perjalanannya.


6. Ansari LT: Dukungan Penuh dari Partai Golkar dan Masyarakat


Sebagai Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah, Ansari LT memperoleh dukungan penuh dari Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada 2024. 

Dengan surat keputusan resmi dari DPP Golkar, Ansari bersiap untuk memimpin Aceh Tengah dengan mendapat restu dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat dan pemimpin agama.


Dengan enam tokoh yang mewakili beragam latar belakang dan pengalaman, persaingan dalam Pilkada Aceh Tengah menjadi semakin menarik. 

Dibalik setiap langkah dan strategi mereka, terdapat harapan besar untuk masa depan daerah yang lebih baik dan dinamis.(*)/

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya