24 C
id

Destinasi Wisata Pantai Anoi Itam, Eksotisme Pasir Hitam di Pulau Weh Sabang yang Mempesona

 

Wisata Sabang, Pantai Anoi Itam
Pantai Wisata Anoi Itam/


AchehNetwork.com - Di antara gemerlapnya pantai-pantai di Pulau Weh, ada satu tempat yang benar-benar memikat hati dengan keunikan yang tak tertandingi. 

Pantai Anoi Itam, terletak sekitar 13 km dari Kota Sabang, adalah satu-satunya pantai di pulau ini yang memiliki pasir hitam. Nama "Anoi Itam" sendiri secara harfiah berarti 'pasir hitam'. 

Pesona eksotis pantai ini bahkan membawanya meraih predikat sebagai salah satu pantai tercantik di Nusantara versi majalah Garuda Indonesia.


Pasir di Pantai Anoi Itam memiliki keunikan tersendiri. Berat jenisnya yang lebih tinggi dari pasir hitam biasa, sekitar tiga kali lipat, disebabkan oleh kandungan nikel yang tinggi dalam komposisi mineralnya. 

Perpaduan antara warna hitam pasir dan batu kapur putih di sekitarnya menciptakan kontras yang menawan, memberikan sensasi keindahan yang memukau.


Biru laut yang membentang luas dan hembusan angin laut yang menyegarkan memberikan kedamaian yang amat diinginkan. 

Bayangkan saja, menjelang senja, kita berjalan telanjang kaki di sepanjang pantai ini. 

Hangatnya pasir yang disentuh oleh air laut, bersama dengan deburan ombak yang menenangkan, memberikan pengalaman yang mengalirkan ketenangan ke dalam jiwa. 

Dan jangan lewatkan pemandangan alam yang menakjubkan; hijaunya pepohonan, langit biru, serta megahnya Gunung Seulawah yang menyapu langit Aceh daratan.


Untuk menikmati keindahan tak terlupakan ini, kita bisa menjelajah dengan bersepeda motor dari Kota Sabang, melewati jalur timur yang menawan, dan melewati keindahan Pantai Sumur Tiga. 

Di sepanjang perjalanan yang naik turun, kita akan disuguhi pemandangan pantai yang seolah melompat dari dalam karya fotografi. 

Namun kali ini, keindahan itu hadir secara nyata di depan mata kita, mengundang kita untuk menikmatinya secara langsung.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA