24 C
id

Pantai Iboih, Pantai Eksotis di Kota Sabang, Surga Tersembunyi bagi Backpacker dan Pecinta Laut

Pantai Iboih Sabang
Pantai Iboih Sabang/


AchehNetwork.com - Satu lagi destinasi eksotis yang menyimpan pesona tak terlupakan di Pulau Weh adalah Pantai Iboih. 

Terletak di arah barat dari Pelabuhan Balohan menuju Tugu Nol Kilometer Indonesia Barat, pantai ini telah menjelma sebagai daya tarik utama bagi komunitas backpacker dari berbagai penjuru dunia. 

Begitu kaki menginjak pasirnya, kita akan disambut oleh kehadiran wisatawan mancanegara yang rela menetap berhari-hari hingga berminggu-minggu di sini.


Meskipun pantai ini secara resmi bernama Teupin Layeu, tetapi bagi banyak pengunjung, terutama wisatawan asing, panggilan "Iboih" (dibaca 'iboh') telah melekat erat. 

Dan siapa yang bisa menyalahkan mereka? 

Iboih memang menawarkan keajaiban bawah laut yang tiada tara, bahkan tanpa perlu berenang sekalipun.


Di bawah sinar matahari, air lautnya yang bening berkilau seolah-olah menyapa dengan gemerlap, mengungkap segala kehidupan yang memperkaya lautan. 

Deretan karang di tengah pasir putih menjadi panggung bagi tarian indah ikan-ikan kecil yang bergerak serasi, menciptakan pemandangan yang menakjubkan.


Bagi pecinta snorkeling dan diving, Iboih adalah surga yang tidak boleh dilewatkan. Ombak di pantai ini cenderung lebih tenang berkat perisai alami Pulau Rubiah yang berada tidak jauh dari sini. 

Berenang menuju Pulau Rubiah dapat menjadi petualangan tersendiri bagi yang mahir berenang, meskipun untuk alasan keamanan, disarankan untuk melakukannya secara berkelompok.


Di sini, tersedia berbagai perahu yang dapat disewa untuk menjelajahi keindahan bawah laut di sekitar Pulau Rubiah atau sekadar mengagumi kehidupan laut dari atas permukaan. 

Ada dua jenis perahu yang tersedia: perahu kecil untuk kelompok kecil yang ingin snorkeling di sekitar Laut Iboih, dan perahu besar yang cocok untuk rombongan besar yang ingin menikmati keindahan laut dalam kenyamanan.


Bagi yang tidak pandai berenang, jangan khawatir. Perahu besar dilengkapi dengan jendela kaca yang memungkinkan kita untuk melihat keindahan bawah laut tanpa harus turun ke air. 

Dengan memakai rompi pelampung yang disediakan, kita pun bisa merasakan sensasi menyelam dan menyaksikan pesona bawah laut tanpa takut.


Pengalaman yang tak terlupakan ini akan menjadi kenangan abadi bagi setiap pengunjung yang mencicipi keajaiban alam di salah satu pantai paling eksotis di ujung barat Indonesia ini.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA