24 C
id

Menyegarkan Jiwa di Pemandian Sungai Pucok Krueng, Surga Tersembunyi di Pedalaman Aceh Barat Daya

Pucok Krueng
Pucok krueng Abdya/pinterest


AchehNetwork.com - Aceh Barat Daya, sebuah kabupaten yang memukau di Aceh, memamerkan kekayaan alamnya yang masih asli dan terpelihara dengan baik. 

Salah satu daya tariknya yang paling menawan adalah Pucok Krueng di Alue Sungai Pinang, sebuah tempat yang menakjubkan untuk menghabiskan waktu di tengah alam yang indah.

Berlokasi di Gampong Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya, Pucok Krueng tidak hanya sekadar tempat wisata, tetapi juga merupakan tempat yang cocok untuk menghilangkan penat dan menenangkan pikiran. 

Suara gemericik air sungai yang jernih dan udara segar di sekitar pegunungan membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk liburan akhir pekan bersama teman atau keluarga.

Pucok Krueng, yang dinamai berdasarkan lokasinya di hulu desa Alue Sungai Pinang, menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya. 

Dengan alam yang masih alami dan segarnya udara pegunungan, tempat ini cocok untuk berbagai kegiatan, mulai dari piknik keluarga hingga bersantai di pinggir sungai.

Keindahan alam Pucok Krueng tidak hanya mencakup kejernihan air sungainya yang mengalir indah, tetapi juga keberagaman batu-batu besar di sepanjang sungai. 

Destinasi wisata ini selalu ramai oleh pengunjung, baik anak-anak maupun orang dewasa, yang datang untuk menikmati kesegaran alamnya.

Jika Anda khawatir soal makanan, tak perlu cemas. Di sekitar area Pucok Krueng, Anda akan menemukan beragam penjual makanan lezat yang siap memuaskan selera Anda. 

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Blangpidie membuatnya menjadi pilihan liburan yang nyaman dan mudah dijangkau, hanya sekitar 15 menit perjalanan dengan sepeda motor.

Jadi, jika Anda mencari tempat untuk menyegarkan jiwa dan melarikan diri dari kepenatan sehari-hari, Pucok Krueng adalah destinasi yang sempurna. 

Nikmati keindahan alamnya yang menakjubkan dan rasakan kedamaian yang membawa Anda jauh dari hiruk pikuk kota.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya